alexametrics

Jumpa Barito Putera, Jonathan Bustos Siap Tempur untuk Borneo FC

Rully Fauzi
Jumpa Barito Putera, Jonathan Bustos Siap Tempur untuk Borneo FC
Gelandang serang Borneo FC, Jonathan Bustos. [Antara/HO/Borneofc.id]

Hal ini dikonfirmasi asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin.

Suara.com - Borneo FC mengonfirmasi gelandang asingnya, Jonathan Bustos, yang sempat absen saat laga kontra Persik Kediri, Jumat (10/9/2021) lalu, siap dimainkan pada laga pekan ketiga Liga 1 2021-2022 melawan Barito Putera.

"Kondisi Bustos saat ini sudah sangat baik. Dia sudah mengikuti latihan full hari ini dan tidak ada kendala. Insya Allah dia siap dimainkan di laga berikutnya," kata asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin di laman resmi klub, Selasa (14/9/2021).

Coach Amir --sapaan akrab Ahmad Amiruddin-- menjelaskan bahwa sakit yang diderita gelandang serang asal Argentina tersebut di bagian ibu jari kaki dinyatakan sudah tak masalah.

Ketiadaan Bustos saat melawan Persik disebut-sebut sebagai salah satu penyebab Borneo FC gagal meraih angka setelah kalah satu gol tanpa balas.

Baca Juga: Indisipliner, PSIS Jatuhi Sanksi buat Striker Brasil Bruno Silva

Sebab, pemain bernomor punggung 10 itu bermain dengan sangat baik saat laga pekan perdana Liga 1 2021-2022 kontra Persebaya, dengan dua assist-nya yang menghasilkan dua dari tiga gol yang dicetak Borneo FC saat menang 3-1.

Bahkan, pemain berusia 27 tahun itu dinobatkan sebagai man of the match pekan pertama Liga 1 2021-2022.

"Tapi seperti saya katakan tadi, melawan Barito Putera dia sudah bisa kami mainkan," tegas Amir.

Amir menjelaskan, saat ini secara mental seluruh pemain masih dalam tahap bagus, dalam artian kekalahan melawan Persik sudah bisa dilupakan pemain.

"Kami semua sepakat harus bangkit untuk meraih kemenangan. Apalagi, pertandingan berikutnya menghadapi Derby Papadaan, melawan Barito Putera," ucapnya.

Baca Juga: Rahmad Darmawan Puji Debut Kim Jin-sung Bersama Madura United

Menghidupkan kembali motivasi pemain untuk bermain bagus, lanjut dia, menjadi bagian dari tugas pelatih.

Yang jelas, Amir memastikan situasi dalam tim saat ini sangat kondusif. Hal tersebut dikatakannya menjadi modal bagus melawan Barito Putera pada Jumat (17/9/2021) mendatang.

"Semoga kondisi yang bagus ini membawa kami sukses di pertandingan pekan ketiga," harap Amir.

[Antara]