alexametrics

Hasrat Kasper Schmeichel Bawa Leicester Melaju Jauh di Liga Europa

Rully Fauzi
Hasrat Kasper Schmeichel Bawa Leicester Melaju Jauh di Liga Europa
Kiper Leicester City, Kasper Schmeichel. [RUI VIEIRA / POOL / AFP]

Ujian perdana Leicester sendiri di Liga Europa 2021/2022 takkan mudah, yakni menghadapi Napoli.

Suara.com - Kiper andalan Leicester City, Kasper Schmeichel mengatakan bahwa The Foxes ingin terus melangkah jauh di Liga Europa musim ini. Hal ini dikatakan Schmeichel jelang laga matchday 1 Grup C kontra wakil Italia, Napoli.

Schmeichel mengatakan ingin melangkah jauh di Liga Europa 2021/2022 setelah musim lalu kandas di 16 besar melawan Slavia Praha.

"Ini sama seperti terakhir kali, kami ingin melaju sejauh mungkin dalam kompetisi. Ini adalah kompetisi di mana kami merasa mempunyai kesempatan untuk melaju jauh," ujar Schmeichel seperti dilansir laman resmi klub.

Selanjutnya kiper asal Denmark itu menjelaskan, kompetisi sepakbola Eropa tidak mudah untuk bisa diraih dan mereka berusaha untuk memanfaatkannya sebaik mungkin kesempatan ini.

Baca Juga: Nuno Espirito Santo Sebut Laga Kontra Rennes akan Berat buat Tottenham

Menurutnya seluruh skuad Leicester dalam keadaan percaya diri dan siap melawan siapa pun meski tidak akan mudah karena Liga Europa dihuni oleh tim berkualitas dan akan ada klub yang berasal dari Liga Champions.

"Sepakbola Eropa tidak mudah untuk diraih, jadi kami akan memanfaatkannya sebaik mungkin. Ini bukan bagaimana soal orang lain, kami akan melihat kepada diri kami sendiri lebih dari apa pun," tutur Schmeichel.

"Ketika saya melihat ke ruang ganti, saya selalau merasa sangat percaya diri melawan musuh mana pun. Tidak diragukan lagi, ada tim kelas atas di kompetisi ini dan akan ada tim kelas atas yang datang dari Liga Champions," sambungnya.

Kiper berusia 34 tahun itu lanjut mengatakan hal yang paling penting adalah mereka melihat ke dalam diri mereka dan menyadari apa yang mereka miliki serta yang bisa dilakukan.

Pertandingan Leicester City kontra Napoli akan digelar Jumat (17/9/2021) dini hari nanti pukul 02:00 WIB. Leicester akan bermain kandang di Stadion King Power.

Baca Juga: Bukan Sekadar Ikutan, West Ham Tampil di Liga Europa dengan Target Juara

Selain dihuni oleh Leicester City dan Napoli, Grup C Liga Europa turut diisi oleh klub asal Polandia, Legia Warsawa dan tim Rusia, Spartak Moscow.

Komentar