alexametrics

AS Roma vs CSKA Sofia: Giallorossi Pesta Gol 5-1

Reky Kalumata
AS Roma vs CSKA Sofia: Giallorossi Pesta Gol 5-1
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho berlari ke pinggir lapangan untuk ikut merayakan gol Stephen El Shaarawy bersama anak latihnya dalam laga kontra Sassuolo di lanjutan Liga Italia 2021/2022 di Stadion Olimpico, Roma, Senin (13/9/2021). [AFP]

Lorenzo Pellegrini mencetak brace bagi skuat besutan Jose Mourinho

Suara.com - AS Roma berpesta gol setelah menggilas CSKA Sofia dengan skor 5-1 pada laga pertama Grup C Conference League, Jumat (17/9/2021) dini hari WIB. Lorenzo Pellegrini mencetak brace bagi Roma.

Pada laga AS Roma vs CSKA Sofia di Olimpico, gawang Giallorossi sudah kebobolan di menit ke-10 lewat gol Graham Carey menyambar bola liar yang gagal disapu pertahanan Roma.

Sementara Roma mencoba membalas di menit ke-11. Umpan silang Rick Karsdorp dari kanan jatuh di tiang jauh namun gagal dimanfaatkan El Shaarawy setelah sundulannya melambung tipis di atas gawang.

Roma akhirnya menyamakan kedudukan di menit ke-25. Menerima umpan dari Karsdorp, Pellegrini dengan cerdik mengarahkan tendangan melengkung ke pojok kanan atas gawang.

Baca Juga: AS Roma Menang Dramatis, Jose Mourinho Berlarian Seperti Anak Kecil

El Shaarawy akhirnya membuat Roma berbalik unggul di menit ke-38. Sepakannya usai menerima sodoran dari Shomurodov di depan kotak penalti berakhir di pojok kiri gawang.

Di babak kedua Roma lebih mendominasi. Pellegrini akhirnya mengubah skor menjadi 3-1 pada menit ke-62 setelah menyambut umpan tarik Riccardo Calafiori.

Gol keempat Roma tercipta melalui Gianluca Mancini, usai mencocor bola rebound hasil sepakan Chris Smalling yang membentur tiang. Sementara peluang Shomurodov di menit ke-83 membentur tiang gawang.

Tammy Abraham mencetak gol kelima Roma setelah lolos dari jebakan offside sebelum menuntaskan umpan Shomurodov. Skor 5-1 bagi Roma bertahan hingga laga usai.

Kemenangan tersebut membuat Roma memimpin klasemen Grup C dengan tiga poin dari laga pertama. Bodo/Glimt menempati urutan kedua, hanya kalah selisih gol dari Roma, usai menang 3-1 atas Zorya Luhansk.

Baca Juga: Hasil Bola Tadi Malam: Roma Menang Dramatis, Madrid dan Liverpool Pesta Gol

Susunan pemain:

AS Roma: Rui Patricio; Karsdorp (Ibanez 46'), Mancini, Smalling, Calafiori (Kumbulla 77'); Villar (Veretout 58'), Diawara (Cristante 58'); Perez, Pellegrini (Abraham 75'), El Shaarawy; Shomurodov

CSKA Sofia: Busatto; Turitsov (Donchev 74'), Mattheij, Galabov, Mazikou; Yomov (Bai 68'), Muhar, Lam, Wildschut; Carey, Krastev (Ahmedov 87')

Komentar