alexametrics

5 Fakta Menarik Usai Leicester vs Napoli Berakhir Imbang

Reky Kalumata
5 Fakta Menarik Usai Leicester vs Napoli Berakhir Imbang
Pemain depan Napoli Victor Osimhen (tengah) merayakan gol keduanya pada pertandingan sepak bola Grup C Liga Eropa UEFA antara Leicester City dan Napoli di Stadion King Power di Leicester, Inggris tengah pada 16 September 2021. Oli SCARFF / AFP

Gol Victor Osimhen membatalkan kemenangan Leicester City di Liga Europa

Suara.com - Leicester City ditahan imbang Napoli 2-2 pada pertandingan matchday pertama Grup C Liga Europa 2021/22, Jumat (17/9/2021) dini hari WIB. Berikut fakta menarik usai Leicester vs Napoli berakhir imbang.

Pada pertandingan yang digelar di King Power Stadium, tuan rumah Leicester dua kali unggul lewat Ayoze Perez dan Harvey Barnes, namun Napoli dua kali pula menyamakan kedudukan melalui Victor Osimhen.

Hasil tersebut membuat Leicester City berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup C dengan satu poin. Sementara Napoli di posisi kedua dengan satu poin.

Berikut fakta fakta menarik usai Leicester vs Napoli berakhir imbang 2-2 seperti yang dihimpun dari Opta :

Baca Juga: West Ham Bungkam Dinamo Zagreb, David Moyes Semringah

  1. Ini adalah pertama kalinya Leicester unggul dua gol atau lebih dalam pertandingan kandang (semua kompetisi) tetapi gagal menang sejak September 2016 melawan Chelsea. Mereka telah memenangkan masing-masing dari 47 pertandingan sebelumnya sebelum malam ini.
  2. Napoli tidak pernah menang tandang melawan tim Inggris di semua kompetisi Eropa (D3 L8), memberikan setidaknya sekali dalam 11 pertandingan tersebut (kebobolan total 23).
  3. Dengan dua golnya di sini, Osimhen telah terlibat dalam sembilan gol dalam 10 penampilan terakhirnya untuk Napoli di semua kompetisi (tujuh gol, dua assist).
  4. Tidak ada pemain yang mencetak lebih banyak gol untuk Leicester di kompetisi besar Eropa selain Harvey Barnes (empat gol, sejajar dengan Jamie Vardy dan Riyad Mahrez), dengan keempat golnya tercipta di Liga Europa selama dua musim terakhir.
  5. Perez mencetak gol pertamanya dalam 15 pertandingan untuk Leicester di semua kompetisi, meskipun ini adalah pertama kalinya The Foxes gagal memenangkan pertandingan di mana ia mencetak gol (Menang 8. Seri 1).

Komentar