alexametrics

Claudio Marchisio Sebut AC Milan Lebih Kuat dari Juventus Musim Ini

Rully Fauzi
Claudio Marchisio Sebut AC Milan Lebih Kuat dari Juventus Musim Ini
Para pemain AC Milan. [Isabella BONOTTO / AFP]

Mantan klub Marchisio, Juventus akan menjamu AC Milan dalam laga lanjutan Liga Italia, Senin (20/9/2021) dini hari WIB.

Suara.com - Mantan gelandang Juventus, Claudio Marchisio menilai saat ini AC Milan lebih kuat dibandingkan dengan bekas klubnya. Hal ini dikatakan Marchisio jelang laga Juventus vs AC Milan dalam lanjutan Liga Italia Serie A 2021/2022 di Turin, Senin (20/9/2021) dini hari WIB.

Mengutip football-italia, Marchisio menilai kuatnya AC Milan saat ini berkat kinerja orang-orang dibalik layar seperti direktur teknik Paolo Maldini, direktur olahraga Frederic Massara dan pelatih Stefano Pioli.

Marchisio mengatakan orang-orang tersebut sukses melakukan pekerjaan yang luar biasa dan membuat Milan menjadi tim yang kuat saat ini.

"Milan lebih kuat sekarang dari Juve. Maldini, Massara dan Pioli sudah melakukan pekerjaan luar biasa untuk membangun tim yang sebelumnya terseok-seok dalam beberapa tahun terakhir," tutur Marchisio.

Baca Juga: Jadwal Liga Italia Akhir Pekan Ini, Ada Big Match Juventus vs AC Milan

Claudio Marchisio [AFP]
Eks gelandang Juventus, Claudio Marchisio. [AFP]

Pada tengah pekan, Milan kalah 2-3 dari tuan rumah Liverpool di Liga Champions. Meski begitu, Marchisio menillai Rossonerri sudah menunjukan penampilan yang bagus.

"Mereka sudah kembali ke Liga Champions setelah bertahun-tahun absen. Ini menunjukkan bahwa mereka memang sudah jauh lebih baik. Liverpool adalah lawan yang tangguh, kekalahan kemarin adalah hal yang wajar," celoteh Marchisio.

Soal mantan timnya, Juventus, Marchisio menilai saat ini Bianconeri tengah dalam fase rekonstruksi dan harus berjuang  menunjukkan level mereka sebenarnya.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. [Isabella BONOTTO / AFP]
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. [Isabella BONOTTO / AFP]

Mantan pemain Timnas Italia itu menilai saat ini skuad Juventus masih membutuhkan waktu dan kepercayaan sebelum akhirnya bisa kembali ke jalur kemenangan.

"Ketika membangun fondasi untuk proyek jangka panjang, itu normal untuk menghadapi momen sulit. Saya ingin Juventus  diberikan waktu dan kepercayaan," tukas Marchisio.

Baca Juga: Kelaikan Manchester United di Liga Champions yang Kembali Dipertanyakan

Komentar