alexametrics

Deretan Klub Penyumbang Pemain Terbanyak untuk TC Timnas Indonesia

Rully Fauzi
Deretan Klub Penyumbang Pemain Terbanyak untuk TC Timnas Indonesia
Winger Persib Bandung, Febri Hariyadi. [dok. Persib]

Timnas Senior Indonesia melakoni TC jelang laga play-off kualifikasi Piala Asia.

Suara.com - Shin Tae-yong akhirnya memanggil 36 pemain untuk ikut dalam pemusatan latihan alias training camp (TC) Timnas Indonesia. TC Timnas Senior Indonesia ini berlangsung mulai Senin (20/9/2021).

Pemusatan latihan ini diperuntukan untuk persiapan menghadapi Taiwan pada play-off kualifikasi Piala Asia 2023 pada Oktober mendatang.

Meski mengikuti TC bersama Timnas Indonesia, para pemain dapat kembali memperkuat klubnya masing-masing di kompetisi Liga 1 2021-2022 akhir pekan mendatang.

Untuk TC kali ini, skuad Garuda didominasi oleh pemain-pemain muda. Lantas, klub mana saja yang menyumbangkan pemain paling banyak di TC Timnas Indonesia sekarang?

Baca Juga: Timnas Indonesia Gelar TC, Ini Rataan Usia Pemain yang Dipanggil Shin Tae-yong

1. Persib Bandung

Untuk pemusatan latihan Timnas kali ini, Shin Tae-yong tercatat memanggil lima pemain dari Persib. Kebanyakan dari mereka adalah pemain muda seperti Much Aqil Savik, Bayu Muhammad Fiqri, Febri Haryadi, dan Ezra Walian.

Ada satu nama senior yang dipanggil Shin untuk pemusatan latihan kali ini, dia adalah bek kawakan Persib, Victor Igbonefo.

2. Persebaya Surabaya

Sama seperti Maung Bandung, pelatih Shin  Tae-yong juga total memanggil lima pemain dari skuat Persebaya. Nama-nama yang dipanggil juga pemain muda seperti kiper Ernando Ari Sutaryadi, Arif Satria, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya.

Baca Juga: Tumbang Lawan PSS, Pelatih Arema FC Minta Pemainnya Tak Disalahkan

3. Arema Malang

Total Shin Tae-yong juga memanggil lima pemain dari Arema Malang. Tiga nama diantaranya merupakan muka lama di Timnas Indonesia, Dedik Setiawan, Kushedya Hari Yudo, dan Johan Ahmad Farizi.

Sementara dua pemain Arema lainnya yang masuk TC Timnas adalah dua pemain muda, Muhamad Rafli dan Feby Eka Putra.

4. Persija Jakarta

Di urutan keempat klub Liga 1 yang menyumbangkan pemainnya ke TC Timnas adalah Persija Jakarta, ada tiga pemain yang dipanggil yaitu Osvaldo Ardiles Haay, Taufik Hidayat, dan Braif Fatari.

5. Barito Putera

Sama seperti Persija, Shin Tae-yong total memanggil 3 pemain dari Barito Putera. Mereka adalah Muhamad Riyanid, Muhamad Firly, Muhammad Lutfi Kamal Baharsyah.

[Aditia Rizki Nugraha]

Komentar