alexametrics

Barcelona Dihantam Badai Cedera, Koeman Tetap Ogah Mainkan Banyak Pemain Muda

Rully Fauzi
Barcelona Dihantam Badai Cedera, Koeman Tetap Ogah Mainkan Banyak Pemain Muda
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. [Pau BARRENA / AFP]

Barcelona siap menerima lawatan Granada pada laga jornada kelima Liga Spanyol, Selasa (21/9/2021) dini hari WIB.

Suara.com - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman mengaku enggan untuk menurunkan terlalu banyak pemain muda meski skuadnya kini tengah dihantam badai cedera, sambil memberikan kabar positif tentang pemulihan wonderkid Ansu Fati dari cedera jangka panjang.

Terdekat, Barcelona akan melakoni laga kandang jornada kelima Liga Spanyol 2021/2022 kontra Granada. Barca akan menerima lawatan tamunya itu di Camp Nou, Selasa (21/9/2021) dini hari WIB nanti. 

Koeman saat ini harus menghadapi badai cedera di Barcelona, dengan pemain seperti Fati, Sergino Dest, Sergio Aguero, Martin Braithwaite dan Ousmane Dembele masih tidak bisa dimainkan.

Cederanya Pedri dan Jordi Alba semakin menambah kesengsaraan Koeman, namun pelatih asal Belanda itu rupanya tidak memiliki rencana untuk memainkan lebih banyak pemain dari akademi La Masia untuk menambal krisis pemain di Barca.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Sepak Bola TV Malam Ini, Ada Barcelona vs Granada

"Saya tidak takut untuk menurunkan seorang pemain muda sejak awal, tetapi memainkan enam pemain muda sebagai starter juga tidak baik," kata Koeman dalam konferensi pers jelang laga Barcelona vs Granada, seperti dilansir GOAL Espana, Senin (20/9/2021).

Koeman sendiri dikabarkan telah mendapatkan instruksi langsung dari Presiden Barcelona, Joan Laporta untuk memberikan pemain jebolan La Masia, Riqui Puig peran yang lebih menonjol dalam rencana sang pelatih.

Namun, Koeman bersikeras bahwa dia hanya akan memberikan menit bermain kepada gelandang berusia 22 tahun berdasarkan performa.

"Dia harus bekerja untuk mendapatkan menit bermain, baik saat latihan maupun ketika dia memang dimainkan. Dia harus meningkatkan permainannya seperti semua anak muda," tutur Koeman.

Sementara itu, Ansu Fati telah kembali berlatih dengan skuad Barcelona pada akhir bulan lalu, pasca sembilan bulan menepi karena cedera lutut serius.

Baca Juga: Diwarnai Banyak Protes, Stefano Pioli: Juventus vs AC Milan Cuma Berlangsung 48 Menit

Penyerang sayap Barcelona, Ansu Fati. [Cesar Manso / AFP]
Penyerang sayap Barcelona, Ansu Fati. [Cesar Manso / AFP]

Akan tetapi, penyerang sayap berusia 18 tahun itu memang masih menunggu penampilan pertamanya di musim 2021/2022 ini.

Komentar