alexametrics

Norwich vs Liverpool: Brace Minamino Antar The Reds ke Putaran Keempat Carabao Cup

Arief Apriadi
Norwich vs Liverpool: Brace Minamino Antar The Reds ke Putaran Keempat Carabao Cup
Penyerang Liverpool Takumi Minamino merayakan gol pertamanya ke gawang Norwich City dalam laga putaran ketiga Piala Liga Inggris di Stadion Carrow Road, Norwich, Inggris, Selasa (21/9/2021) waktu setempat. ANTARA/REUTERS/ACTION IMAGES/Paul Childs.

Liverpool menang 3-0 berkat brace Takumi Minamino dan satu gol Divock Origi.

Suara.com - Brace Takumi Minamino dan satu gol Divock Origi berhasil membantu Liverpool mengalahkan Norwich City dalam laga putaran ketiga Piala Liga Inggris atau Carabao Cup, Rabu (22/9/2021) dini hari WIB.

Dalam pertandingan di Stadion Carrow Road itu, Liverpool menang telak 3-0. Minamino mengemas dua gol dalam kemenangan tersebut yang diselingi gol sundulan Origi.

Juergen Klopp melakukan rotasi besar-besaran dengan hanya menyisakan Kostas Tsimikas dan Ibrahima Konate dalam starting line-up kontra Norwich dibandingkan pertandingan sebelumnya.

Klopp bahkan memberi kesempatan dua remaja yakni Conor Bradley dan Kaide Gordon melakoni debutnya di tim senior Liverpool untuk laga kali ini.

Baca Juga: Raheem Sterling Ditepikan Pep, MU Diminta Manfaatkan Situasi

Liverpool mampu membuka keunggulan saat laga baru berusia empat menit saat bola sundulan Origi menyambut sepak pojok Tsimikas jatuh di hadapan Minamino, yang kemudian melakukan tembakan memutar untuk mencetak gol ke gawang tuan rumah.

Sesudah itu, Norwich tampak lebih bisa memberi perlawanan hingga memperoleh hadiah tendangan penalti ketika Bradley terpaksa melanggar Christos Tzolis dalam perebutan bola liar pada menit ke-41.

Namun, keunggulan Liverpool sukses dipertahankan oleh kiper Caoimhin Kelleher yang melompat ke kanan mengantisipasi eksekusi penalti Tzolis, tetapi bola masih bisa dihadang menggunakan kakinya sebelum Joe Gomez juga mengamankan situasi bola muntah.

Keunggulan Liverpool mampu digandakan oleh Origi lima menit memasuki babak kedua, ketika ia menanduk umpan silang akurat kiriman Tsimikas yang membuat kiper Angus Gunn mati langkah.

Dua menit kemudian, Origi nyaris mencetak gol keduanya sayang sepakannya ke area tiang jauh masih sedikit melenceng dari sasaran.

Baca Juga: Virgil van Dijk Bukan Superman, Dia Juga Butuh Istirahat

Daniel Farke berusaha mengatasi keadaan dengan memasukkan dua penyerang senior Teemu Pukki dan Milot Rashica, masing-masing menggantikan Tzolis serta Bali Mumba.

Komentar