facebook

Jadwal Liga 2 Grup B dan C: AHHA PS Pati FC vs Persis Solo Jadi Laga Pembuka

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Jadwal Liga 2 Grup B dan C: AHHA PS Pati FC vs Persis Solo Jadi Laga Pembuka
Ilustrasi logo Liga 2 2020. [ANTARA/Gilang Galiartha]

AHHA PS Pati FC vs Persis Solo akan bergulir di Stadion Manahan, Solo, Minggu (26/9/2021).

Suara.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah mengumumkan jadwal pertandingan untuk Liga 2 2021, Selasa (21/9/2021). AHHA PS Pati FC vs Persis Solo akan menjadi pertandingan pembuka di Stadion Manahan, Solo, Minggu (26/9/2021).

Akan tetapi, jadwal resmi tersebut tidak ditampilkan secara lengkap. PT LIB hanya mengumumkan jadwal pertandingan Grup B dan C. Sedangkan untuk jadwal pertandingan Grup A dan D akan disampaikan kemudian.

Kebijakan pengumuman jadwal pertandingan penyisihan Grup B dan C terlebih dulu tersebut, erat kaitannya dengan hasil komunikasi dengan pemerintah.

Tentu saja, dengan mempertimbangkan perkembangan kasus Covid-19 di Tanah Air yang memengaruhi kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Baca Juga: Stadion Manahan Jadi Venue Pembukaan Liga 2 2021

PT LIB sebelumnya telah menyampaikan kepada para pemilik klub Liga 2 2021 bahwa jadwal pertandingan akan menyesuaikan situasi Covid-19 dan arahan pemerintah.

“Pada pertemuan dengan owner club Liga 2 dan managers meeting Liga 2, kami sudah menegaskan bahwa jadwal pertandingan akan dinamis dan fleksibel," kata Direktue Operasional PT LIB, Sudjarno dalam rilisnya, Rabu (22/9/2021).

"Prinsipnya, harus menyesuaikan dengan hasil koordinasi dengan pemerintah dan juga mempertimbangkan perkembangan PPKM di tiap wilayah. Kami sangat mematuhi hal tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, untuk pengumuman jadwal pertandingan di Grup A dan Grup D, rencananya akan disampaikan setelah PSSI dan LIB berkomunikasi dengan tim Koordinator PPKM luar Jawa-Bali.

PPKM luar Jawa dan Bali saat ini berada di bawah koordinasi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto.

Baca Juga: Punya Tendangan Kungfu, Gibran Minta Persis Solo Waspadai Klub Milik Atta Halilintar

“Setelah berkomunikasi dengan tim PPKM luar Jawa-Bali, kami akan mengumumkan ke publik jadwal Grup A dan Grup D," ungkapnya.

Komentar