alexametrics

10 Pencetak 100 gol Tercepat di Premier League, Mohamed Salah Nomor Lima

Syaiful Rachman
10 Pencetak 100 gol Tercepat di Premier League, Mohamed Salah Nomor Lima
Winger Liverpool, Mohamed Salah melakukan sujud syukur pada laga Liga Inggris 2020/2021 kontra Leeds United di Anfield, Sabtu (12/9/2020). [Shaun Botterill / POOL / AFP]

Premier League merupakan liga paling kompetitif di dunia.

Suara.com - Premier League dikenal sebagai liga paling kompetitif di dunia. Permainan keras dan cepat terkadang membuat beberapa penyerang tajam melempem saat menjajal sepak bola Inggris.

Gaya bermain ‘Kick n Rush’ menjadi citra yang menempel di Premier League sejak pertama bergulir pada 1992 silam. Nyatanya gaya bermain yang keras dan cepat ini sulit membuat para pemain beradaptasi.

Kesulitan beradaptasi paling sering dialami mereka yang berposisi sebagai penyerang. Tak heran jika banyak penyerang tajam yang seketika tiba di Premier League malah kehilangan ketajamannya.

Robin van Persie merayakan gol bersama rekan setimnya saat berseragam Manchester United. (Instagram/@robinvanpersie)
Robin van Persie merayakan gol bersama rekan setimnya saat berseragam Manchester United. (Instagram/@robinvanpersie)

Sebagai contoh ada nama Timo Werner. Sebelum tiba ke Premier League pada musim panas 2020, ia memiliki status sebagai bomber tajam di Bundesliga Jerman.

Baca Juga: De Gea Kian Mantap Jadi Kiper Utama, Dean Henderson Minta Dipinjamkan MU pada Januari

Di musim terakhirnya di Bundesliga bersama RB Leipzig pada 2019/20, Werner mampu melesakkan 28 gol dari 34 laga. Torehan itu membuat Chelsea mendatangkannya pada 2020.

Setibanya di Inggris dan bermain untuk Chelsea, Werner urung menunjukkan kemampuannya mencetak gol. Di musim perdananya di Premier League, ia hanya mampu melesakkan enam gol bersama The Blues.

Dengan torehan tersebut serta banyaknya sorotan ke Liga Premier, cap ‘Flop’ atau gagal pun seketika mampir ke Werner. Olok-olok terus menerus mengalir kepadanya saat bermain.

Meski demikian, ada pula beberapa penyerang yang nampak tak butuh adaptasi dan malah langsung nyetel dengan permainan Premier League.

Bahkan, para penyerang ini mampu mencetak 100 gol dalam jumlah penampilan yang sedikit. Siapa saja para penyerang tersebut?

Baca Juga: Prediksi Real Madrid Vs Mallorca, Liga Spanyol 23 September

10. Robin van Persie

Komentar