alexametrics

Kisah Eks Persib Nyaris Bikin Jose Mourinho Ubah Atribut saat Latihan

Husna Rahmayunita | Arif Budi
Kisah Eks Persib Nyaris Bikin Jose Mourinho Ubah Atribut saat Latihan
Mantan manajer Tottenham Hotspur dan eks pelatih Chelsea, Jose Mourinho. [PETER POWELL / POOL / AFP]

Jose Mourinho dan Michael Essien sempat bergabung bersama The Blues.

Suara.com - Kisah menggelitik datang dari mantan pelatih Chelsea Jose Mourinho dan eks Persib Bandung, Michael Essien. Jose Mourinho dan Michael Essien sempat bergabung bersama The Blues.

Ketika bergabung dengan Chelsea, keduanya memiliki kisah kocak. Hal itu diungkapkan oleh Mantan bintang Chelsea, Shaun Wright-Phillips baru-baru ini.

Shaun Wright-Phillips sempat berseragam Chelsea selama tiga musim. Ketika bermain di Chelsea, Wright-Phillips diasuh oleh Jose Mourinho.

Di waktu yang bersamaan, Michael Essien juga bergabung dengan Chelsea dari Olympique Lyon. Nah, kedatangan Essien ternyata hampir membuat Mourinho mengubah perlengkapan latihan.

Baca Juga: Jebol Gawang Aston Villa, Timo Werner Senang Bisa Cetak Gol Lagi

Pasalnya dengan kedatangan Essien sesi latihan Chelsea menjadi lebih intens. Essien bermain tetap agresif meski di sesi latihan. Hal itu kemudian membuat Mourinho hampir meminta pemain Chelsea untuk memakai deker sebagai pelindung betis.

Pesepakbola Asal Ghana Michael Essien menyapa bobotoh pada acara Ulang Tahun Persib yang ke-84 tahun di PT. Persib Bandung Bermartabat, Bandung, Jawa Barat, Selasa (14/3).  [Antara]
Pesepakbola Asal Ghana Michael Essien menyapa bobotoh pada acara Ulang Tahun Persib yang ke-84 tahun di PT. Persib Bandung Bermartabat, Bandung, Jawa Barat, Selasa (14/3). [Antara]

"Temponya benar-benar berbeda ketika saya pindah ke Chelsea. Ada peningkatan nyata dan kualitas. Itu semakin keras ketika Essien bergabung karena Mourinho hampir menyuruh pemain memakai bantalan tulang kering," ucap Wright-Phillips kepada Bonus Finder seperti dikutip dari Sportbible pada Kamis (23/9/2021).

"Ada begitu banyak tekel dan latihan sangat kompetitif. Jadi saya tidak berpikir untuk menyalahkan Mourinho jika membuat keputusan itu (memakai deker)," imbuhnya.

Shaun Wright-Phillips sendiri berhasil meraih trofi Liga Inggris bersama Chelsea pada tahun 2006. Selain itu, dia juga membantu Chelsea meraih Piala FA dan Piala Liga Inggris.

Terlepas dari itu, Michael Essien pernah berkarier di Indonesia. Essien gabung tim Liga 1, Persib Bandung pada tahun 2017.

Baca Juga: Susah Payah, Chelsea Akhirnya Tundukkan Aston Villa Melalui Adu Penalti

Komentar