alexametrics

Pesepak Bola dengan Pendapatan Tertinggi Versi Forbes, Ronaldo di Atas Messi

Syaiful Rachman
Pesepak Bola dengan Pendapatan Tertinggi Versi Forbes, Ronaldo di Atas Messi
Gestur penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo pada laga Liga Champions kontra Young Boys di Bern, Swiss, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB. [SEBASTIEN BOZON / AFP]

Cristiano Ronaldo musim ini kembali berseragam Manchester United.

Suara.com - Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo merebut posisi teratas daftar pemain sepak bola dengan bayaran paling tinggi di dunia dari Lionel Messi.

Pemain berusia 36 tahun itu bergabung kembali dengan Manchester United dari Juventus pada Agustus setelah 12 tahun meninggalkan Setan Merah, sementara Messi pindah dari Barcelona untuk bergabung dengan Paris St Germain.

Forbes menyebut Ronaldo atlet paling populer di dunia dengan lebih dari 500 juta follower Facebook, Instagram, dan Twitter. Ronaldo berpenghasilan sebelum pajak sebesar 125 juta dolar AS selama musim 2021-2022 yang 70 juta dolar AS di antaranya berasal dari gaji dan bonus sebagai pemain United.

Messi dan Neymar.(Instagram/leomessi)
Messi dan Neymar.(Instagram/leomessi)

Sisanya berasal dukungan dan kemitraan bersama berbagai merek termasuk Nike, Herbalife, Clear, dan CR7-nya.

Baca Juga: Preview Liga Inggris Pekan Ini: Chelsea versus Manchester City, Ronaldo Gacor Lagi?

Messi yang menduduki puncak daftar ini tahun lalu akan dibayar 75 juta dolar AS, dan tambahan 35 juta dolar AS dari endorsement dengan total pendapatan diperkirakan mencapai 110 juta dolar AS.

Messi yang merupakan mitra penyerang Messi di PSG yang Mei lalu menandatangani kontrak hingga 2025, menempati urutan ketiga dengan total pendapatan 95 juta dolar AS.

Pemain PSG lainnya, Kylian Mbappe (43 juta dolar) berada pada urutan keempat, sementara penyerang Liverpool Mohamed Salah (41 juta dolar) menduduki peringkat kelima.

Berikut 10 pemain bola dengan pendapatan tertinggi versi Forbes yang dikutip Antara dari Reuters:

Cristiano Ronaldo - 125 juta dolar AS

Baca Juga: Manchester United Tumbang, Solksjaer Tertawakan Bruno Fernandes

Lionel Messi - 110 juta dolar AS

Komentar