alexametrics

Bungkam Persela, Persija Petik Kemenangan Pertama di Liga 1 2021

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Bungkam Persela, Persija Petik Kemenangan Pertama di Liga 1 2021
Pesepak bola Persija Jakarta Marko Simic (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang PSIS Semarang pada lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Banten, Minggu (12/9/2021). Pertandingan tersebut berakhir dengan skor imbang 2-2. ANTARA FOTO/Fauzan/foc

Persija menang tipis 2-1 atas Persela.

Suara.com - Persija Jakarta akhirnya berhasil mendapatkan kemenangan pertamanya di Liga 1 2021/2022 usai mengalahkan Persela Lamongan 2-1 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jumat (24/9/2021).

Sebagaimana diketahui, dalam tiga pertandingan terakhir Macan Kemayoran --julukan Persija-- selalu bermain imbang.

Dengan tambahan tiga poin, Persija yang kini mengantongi enam poin dari empat laga beranjak ke posisi enam klasemen sementara Liga 1.

Jalannya pertandingan

Baca Juga: Persipura Raih Kemenangan Perdana, Jacksen F Tiago: Ini Modal Penting

Persija yang mengincar kemenangan tampil menyerang sejak pertandingan dimulai. Pertahanan Persela terus digempur oleh Marko Simic dan kawan-kawan hingga menit ke-20.

Gol untuk Persija Jakarta akhirnya lahir pada menit ke-21 lewat titik penalti. Tendangan mendatar Simic tak bisa diantisipasi oleh Dwi Kuswanto. Persija memimpin 1-0.

Unggul satu gol, Macan Kemayoran terus menggedor pertahanan Persela. Tim besutan Iwan Setiawan dipaksa bermain di daerah sendiri.

Mengandalkan serangan balik, beberapa kali Persela menebar ancaman ke lini pertahanan Persija. Untungnya Otavio Dutra dan kolega tampil apik dan mampu mematahkan peluang tim lawan. Skor 1-0 untuk Persija bertahan hingga turun minum.

Belum satu menit bola bergulir di babak kedua, papan skor kembali berubah. Persija berhasil menggandakan keunggulan.

Baca Juga: Tendangan Geledek Anderson Salles Tak Terbendung, Bhayangkara FC Paksa Persebaya Berlutut

Umpan silang Marco Motta yang disundul Simic mengarah ke Alfriyanto Nico yang langsung melesakkan si kulit bundar ke dalam gawang Persela.

Komentar