alexametrics

Jagokan Malaysia, Pelatih Thailand Prediksi Indonesia Gagal Lolos Grup B Piala AFF 2020

Irwan Febri Rialdi
Jagokan Malaysia, Pelatih Thailand Prediksi Indonesia Gagal Lolos Grup B Piala AFF 2020
Pesepak bola Timnas Indonesia Evan Dimas (ketiga kiri) melakukan selebrasi dengan rekan-rekannya usai membobol gawang Timnas Thailand dalam pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (3/6/2021) ANTARA FOTO/Humas PSSI/handout/APP/hp. [HUMAS PSSI/HUMAS PSSI]

Indonesia masuk Grup B Piala AFF 2020

Suara.com - Pelatih Timnas Thailand U-23, Worrawoot Srimaka, menilai Indonesia akan kalah saing dengan Malaysia dan Vietnam di Grup B Piala AFF 2020 untuk memperebutkan tiket ke semifinal.

Sebelumnya dari hasil undian fase grup Piala AFF 2020, Indonesia tergabung di Grup B bersama Malaysia, Vietnam, Kamboja, dan Laos.

Timnas Thailand sendiri ada di grup lainnya bersama Myanmar, Filipina, Singapura, dan satu negara lagi antara Brunei Darussalam atau Timor Leste.

Hasil undian ini membuat Worrawoot Srimaka lega. Sebab, grup yang dihuni Thailand dinilai lebih mudah. Dia pun yakin bisa lolos dari fase grup ditemani oleh Singapura.

"Dari pengamatan, saya pikir itu tidak berat. Lebih ringan dari grup lainnya. Saya yakin timnas Thailand bisa lolos ke semifinal bersama Singapura," ucap Worrawoot Srimaka dikutip dari Siamsport pada Jumat (24/9/2021).

Timnas Indonesia. (PSSI)
Timnas Indonesia. (PSSI)

Worrawoot Srimaka senang bahwa timnya tidah harus bertemu Vietnam, Malysia, atau Indonesia lebih dulu. Sebab, mereka bisa mengamati permainan lawan jika nantinya bertemu di semifinal.

Pelatih Timnas Thailand itu kemudian memprediksi Vietnam dan Malaysia akan lolos dari Grup B Piala AFF 2020. Dia sedikit melihat Timnas Indonesia bisa melangkah lebih jauh.

"Di grup lainnya, seharusnya Vietnam dan Malaysia (yang akan lolos)," tegas Worrawoot Srimaka.

Sementara itu, Piala AFF 2020 rencananya akan digelar pada 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022.

Tuan rumah Piala AFF 2020 sendiri segera diumumkan. Asosiasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) selaku penyelenggara menjelaskan format turnamen edisi kali ini akan terpusat di satu negara saja. Kemungkinan negara yang dipilih adalah Singapura.

Komentar