alexametrics

Klasemen Liga Spanyol: Real Madrid Dikuntit Sociedad, Barcelona di Luar Top 5

Arief Apriadi
Klasemen Liga Spanyol: Real Madrid Dikuntit Sociedad, Barcelona di Luar Top 5
Ansu Fati (atas) melakukan selebrasi usai cetak gol ketiga Barcelona lawan Levante dalam pertandingan pekan ketujuh Liga Spanyol di Camp Nou pada 26 September 2021. ANTARA/AFP/LLUIS GENE

Real Madrid masih di puncak klasemen Liga Spanyol tetapi seleisih poin mereka dengan peringkat kedua menipis pasca hasil imbang 0-0 dengan Villarreal.

Suara.com - Klasemen Liga Spanyol hingga Senin (27/9/2021). Real Madrid dikuntit Real Sociedad di puncak, sementara Barcelona masih berada di luar lima besar.

Real Madrid memang masih memegang puncak klasemen Liga Spanyol. Namun, hasil imbang 0-0 kontra Villarreal membuat selisih poin mereka menipis dengan Real Sociedad di peringkat kedua.

Real Madrid saat ini telah mengumpulkan 17 poin dari tujuh pertandingan. Sementara Real Sociedad cuma terpaut satu poin dengan jumlah laga yang sama.

Di sisi lain, Barcelona berhasil naik peringkat ke posisi enam klasemen sementara. Hal itu terjadi setelah mereka mengalahkan Levante 3-0 dalam laga pekan ketujuh, Minggu (26/9/2021).

Baca Juga: Real Madrid vs Villarreal: Los Blancos Ditahan Imbang 0-0

Dalam pertandingan di Camp Nou, Barcelona tampil gemilang sejak awal. Mereka langsung unggul dua gol saat laga berjalan 14 menit lewat penalti Memphis Depay (6'), dan Luuk de Jong (14').

Sementara gol penutup kemenangan Barcelona baru tercipta pada menit 90+1' lewat wonderkid Ansu Fati yang baru menjalani debut pasca pemulihan cedera lutut yang membuatnya absen cukup lama.

Jadwal dan hasil Liga Spanyol

Alaves vs Atletico Madrid (1-0)
Valencia vs Athletic Bilbao (1-1)
Sevilla vs Espanyol (2-0)
Real Madrid vs Villarreal (0-0)
Mallorca vs Osasuna (2-3)
Barcelona vs Levante (3-0)
Rayo Vallecano vs Cadiz (3-1)
Real Sociedad vs Elche (1-0)
Real Betis vs Getafe (2-0)

Selasa (28/9/2021) WIB
02.00 Celta Vigo vs Granada

Baca Juga: Prediksi Real Madrid vs Villarreal: Head to Head, Susunan Pemain, Skors

Berikut klasemen Liga Spanyol

Komentar