alexametrics

Permalukan PSM Makassar, Barito Putera Petik Kemenangan Perdana di Liga 1 2021

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Permalukan PSM Makassar, Barito Putera Petik Kemenangan Perdana di Liga 1 2021
Logo Liga 1 2021/2022. [Istimewa]

Barito Putera menang telak 2-0 atas PSM Makassar di pekan kelima Liga 1.

Suara.com - Barito Putera akhirnya berhasil mendapatkan kemenangan pertamanya di Liga 1 2021/2022 usai mengalahkan PSM Makassar dengan skor telak 2-0 pada pertandingan pekan kelima di Stadion WIbawa Mukti, Cikarang, Senin (27/9/2021).

Dengan tambahan tiga poin, Barito Putera yang kini mengantongi empat poin dari lima pertandingan, beranjak ke posisi 14 klasemen sementara Liga 1 2021. Sementara PSM Makassar tertahan di posisi lima dengan delapan poin.

Jalannya pertandingan

Babak pertama pertandingan antara kedua kesebelasan berlangsung cukup alot. Tidak banyak peluang yang tercipta di sepanjang jalannya pertandingan.

Baca Juga: PON Papua: Tuntaskan Dendam, Tim Sepak Bola Papua Bantai Jabar 5-1

Aliran bola kubu PSM dan Barito Putera lebih banyak berkutat di lini tengah. Pemain belakang dari kedua kesebelasan bermain sangat bagus dalam menutup celah dan mematahkan serangan.

Satu peluang berbahaya tercipta di menit 36 untuk PSM Makassar. Wiljan Pluim berhasil lolos dari kawalan pemain Barito Putera dan merangsek ke kotak penalti lawan.

Beruntung ada Azamat Baimatov yang mampu meredam pergerakan Wiljan Pluim. Bola hadangan Azamat Baimatov sempat mengarah ke Ilham Udin yang bebas tak terkawal di dalam kotak penalti.

Sayang, sontekan Ilham Udin masih melambung di atas mistar gawang Barito yang dikawal M Riyandi. Hingga turun minum skor kacamata tetap bertahan.

Di awal babak kedua, Barito Putera mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Tidak dibutuhkan waktu lama bagi Barito untuk menuai hasil, memasuki menit 47 Aleksandar Rakic berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Baca Juga: Kekurangan Penyerang Lawan Tira Persikabo, Persib Tetap Bidik Poin Penuh

Rakic mencetak gol setelah menerima umpan lambung yang sangat baik dari Amiruddin Bagas Kahfa.

Komentar