alexametrics

PON Papua: Tim Sepak Bola Sumut Siap Hadapi Jateng di Laga Perdana Grup B

Reky Kalumata
PON Papua: Tim Sepak Bola Sumut Siap Hadapi Jateng di Laga Perdana Grup B
Tim sepak bola Sumatera Utara menggelar latihan sebelum menghadapi Jawa Tengah di laga perdana babak penyisihan grup B PON XX Papua. ANTARA/HO

Sumatera Utara siap tampil dengan kekuatan penuh hadapi Jawa Tengah

Suara.com - Tim sepak bola Sumatera Utara siap melakoni laga pembuka menghadapi Jawa Tengah pada Selasa (28/9/2021) dalam laga penyisihan grup B PON XX Papua.

Dalam pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Mahacandra Uncen, Kota Jayapura itu, Sumut siap tampil dengan kekuatan penuh. Seluruh pemain pun dikabarkan dalam kondisi fit untuk diturunkan.

"Insya Allah, semua pemain sudah siap bertanding. Menghadapi Jawa Tengah, kita akan langsung instruksikan anak-anak bermain menekan," ujar pelatih tim sepak bola Sumut Colly Misrun, seperti dilansir Antara, Senin (27/9/202).

Ia tidak menampik jika laga pembuka tersebut akan mudah untuk dilalui. Namun dia yakin anak asuhnya sudah siap, baik secara fisik maupun mental, untuk bermain maksimal.

Baca Juga: PON Papua: Tim Polo Air Putri DKI Jakarta Raih Medali Emas

"Laga pembuka ini layaknya final pertama sebelum final sesungguhnya, karena akan sangat menguji mental pemain. Tapi saya yakin anak anak sudah sangat siap," ucap Colly.

Terkait kekuatan lawan, ia mengaku sama sekali buta dengan kekuatan Jateng. Namun, dia tidak ingin memikirkan hal itu. Ia hanya fokus pada kekuatan tim sendiri.

"Kita belum tahu kekuatan tim lawan. Tapi itu tidak terlalu penting. Paling penting adalah kemampuan tim sendiri. Dan saya 1000 persen yakin dengan kekuatan tim kami," tegas Colly.

Menjelang laga pembuka, tim Sumut pada Senin pagi hanya melakukan latihan ringan. Sedangkan pada sore hari, tim pelatih beserta pemain menyempatkan diri untuk menyaksikan laga antara Jawa Timur dan Sulawesi Selatan. Laga kedua tim tersebut berakhir dengan kemenangan Jatim 3-0 atas Sulsel.

"Ya, tadi sore kita menyaksikan laga Jatim lawan Sulsel. Jatim menang 3-0. Hasil ini membuat kita harus memburu kemenangan lawan Jateng kalau posisi kita mau aman," kata Colly.

Baca Juga: Atlet Jateng Borong Prestasi di PON Papua, Kick Boxing Paling Banyak Peroleh Medali

Tim sepak bola Sumut tergabung di Grup B bersama dengan Jawa Tengah, Jawa Timur dan Sulawesi Selatan. Juara dan runner-up masing-masing grup selanjutnya berhak melaju ke babak enam besar.

Komentar