alexametrics

Shakhtar Donetsk vs Inter Milan, Simone Inzaghi: Laga Penting tapi Tidak Krusial

Rully Fauzi
Shakhtar Donetsk vs Inter Milan, Simone Inzaghi: Laga Penting tapi Tidak Krusial
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi. [MARCO BERTORELLO / AFP]

Inter akan melawat ke Olympic Stadium, Ukraina, Rabu (28/9/2021) malam WIB.

Suara.com - Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi mengatakan laga matchday 2 Grup D Liga Champions 2021/2022 lawan tuan rumah Shakhtar Donetsk di Ukraina, Rabu (28/9/2021) malam WIB nanti merupakan laga yang penting, namun tak akan krusial menentukan kelolosan mereka ke babak 16 besar.

Inter tergabung ke Grup D Liga Champions 2021-22 ini. Mereka bersaing bersama Sheriff, Real Madrid, dan Shakhtar tentunya.

Di matchday 1 lalu, Inter mengawali perjalanannya di Liga Champions musim ini dengan buruk. Bermain di kandang sendiri, mereka dikalahkan Real Madrid 0-1.

Kekalahan itu membuat Inter berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup D Liga Champions. Mereka belum mengoleksi satu angka sekalipun bersama Shakhtar, yang di laga perdana kalah dari Sheriff.

Jelang duel matchday kedua Liga Champions, Simone Inzaghi melempar pujian kepada Shakhtar Donestk. Ia memuji konsistensi mereka yang bisa terus tampil di level tertinggi dalam dua dekade terakhir.

“Shakhtar telah melakukan perjalanan yang luar biasa. Lebih dari 20 tahun telah berlalu, dan mereka telah melakukan perjalanan hebat mendekati Final Liga Europa," kata Simone Inzaghi seperti dilansir football-Italia.

“Dalam beberapa tahun terakhir, mereka juga tampil luar biasa di Liga Champions," puji eks pelatih Lazio itu.

Simone Inzaghi kemudian ditanya apakah laga lawan Shakhtar Donetsk itu akan menjadi laga yang menentukan kelolosan Inter Milan ke babak 16 besar Liga Champions nanti. Simone pun menggelengkan kepalanya.

“Belum, tapi tentu sangat penting," jawab Simone.

Eks pelatih Lazio itu kemudian berpesan pada anak-anak asuhnya agar bermain sepenuh hati melawan Shakhtar. Seperti yang mereka tunjukkan saat melawan Atalanta di pentas Serie A.

"Shakhtar adalah tim yang hebat, sangat terlatih, dengan individu yang hebat," pujinya.

“Kami harus memainkan permainan yang bagus, mengetahui bahwa kami datang dari performa bagus melawan Atalanta. Saya sangat menyukai tim dan reaksi mereka," serunya.

Sebelum melawan Shakhtar Donetsk, Inter Milan bermain melawan Atalanta. Pasukan Simone Inzaghi hanya bisa bermain imbang 2-2 saja di laga tersebut.

Komentar