alexametrics

Hasil Liga Champions: Shakhtar Donetsk vs Inter Milan Berakhir Imbang Tanpa Gol

Reky Kalumata
Hasil Liga Champions: Shakhtar Donetsk vs Inter Milan Berakhir Imbang Tanpa Gol
Bek Inter Milan Denzel Dumfries (kiri) dan bek Shakhtar Donetsk Ismaily beraksi selama pertandingan sepak bola Liga Champions UEFA di Stadion Olimpiade di Kiev pada 28 September 2021. Sergei SUPINSKY / AFP

Kedua tim sama sama bermain menyerang di laga ini

Suara.com - Shakhtar Donetsk dan Inter Milan harus puas berbagi poin setelah kedua tim bermain imbang tanpa gol pada laga fase Grup D Liga Champions, yang berakhir Rabu (29/9/2021) malam WIB.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion NSK Olimpiyskiy, Kyiv, kedua tim sama sama bermain menyerang, namun hingga 90 menit berakhir tetap tidak ada gol tercipta.

Dengan hasil imbang tersebut, Inter Milan berada di posisi ketiga klasemen Grup B dengan satu poin dari dua laga. Shakhtar di posisi keempat juga dengan satu poin.

Jalannya Pertandingan

Shakhtar lebih dulu mengancam lewat sepakan kaki kanan Manor Solomon dari luar kotak penalti namun bola masih berada tipis di samping gawang Inter di menit kelima.

Baca Juga: Link Live Streaming Porto vs Liverpool di Liga Champions

Inter mencoba menekan dan Edin Dzeko mencoba melepaskan sepakannya namun bola masih dapat diblok. Sementara tembakan kaki kanan Nicolo Barella dari luar kotak penalti masih membentur mistar gawang Shakhtar di menit ke-14

Shakhtar balik mengancam setelah Alan Patrick melepaskan tendangan ke arah gawang di menit ke-16, tapi Samir Handanovic masih dapat dengan mudah menangkap bola tersebut.

Lagi serangan datang dari Shakhtar setelah sempat beberapa kali pemain tuan rumah menendang bola, namun tembakan terakhir Tete masih melenceng dari target.

Tuan rumah masih tetap mencoba melakukan tekanan namun masih dapat diredam pemain belakang Inter. Sementara Lautaro sempat mengancam namun dia lebih dulu dinyatakan offside.

Sementara usaha Pedrinho di menit ke-30 masih gagal setelah bola hasil sepakannya berada tipis di atas gawang. Sedangkan Inter juga membuang peluang setelah sepakan Edin Dzeko di depan gawang masih melambung.

Baca Juga: Link Live Streaming PSG Vs Manchester City, Big Match Liga Champions 29 September

Di menit ke-40, Denzel Dumfries mencoba mengancam lewat sundulannya setelah menyambut crossing Marcelo Brozovic namun bola masih melenceng di kiri gawang Shakhtar .

Kedua tim masih sama sama mencoba melakukan tekanan, namun hingga turun minum belum ada gol yang tercipta dari kedua tim dan skor masih tetap imbang 0-0.

Di babak kedua, Shakhtar langsung menekan namun Pedrinho gagal memanfaatkan peluang setelah sepakannya di depan gawang masih dapat diblok di menit ke-49.

Manor Solomon juga gagal memanfaatkan peluangnya setelah dapat diblok. Sementara peluang Inter lewat Martinez di menit ke-54 masih melambung di atas gawang.

Pada menit ke-72, pelatih Simone Inzaghi menarik Lautaro Martínez dan menggantikannya dengan Alexis Sánchez. Kedua tim masih mencoba melakukan serangan.

Menjelang akhir laga, Inter menambah tekanan namun usaha Joaquin Correa masih dapat digagalkan kiper Andriy Pyatov. Begitu juga sundulan berbahaya Stefan de Vrij masih dapat digagalkan kiper Shaktar.

Hingga akhir pertandingan tetap tidak ada gol yang tercipta dari kedua tim dan skor tetap 0-0.

Susunan Pemain:

Shakhtar Donetsk: Pyatov; Dodo, Marlon, Matvienko, Ismaily; Maycon, Stepanenko; Pedrinho, Alan Patrick, Solomon; Traore (Tete 10').

Inter Milan: Handanovic; Skriniar, De Vrij, Bastoni; Dumfries, Barella, Brozovic, Vecino, Dimarco; Dzeko, Lautaro Martínez.

Komentar