alexametrics

Villarreal Waspadai MU, Unai Emery Sebut Ronaldo dan Cavani Penyerang Menakutkan

Rully Fauzi
Villarreal Waspadai MU, Unai Emery Sebut Ronaldo dan Cavani Penyerang Menakutkan
Pelatih Villarreal, Unai Emery. [JOSE JORDAN / AFP]

Unai Emery meyakini skuad MU lebih kompetitif musim ini, ketimbang musim lalu saat dikalahkan Villarreal di final Liga Europa.

Suara.com - Juara bertahan Liga Europa, Villarreal akan menyambangi markas Manchester United (MU), Old Trafford pada laga matchday 2 Grup F Liga Champions 2021/2022, Kamis (30/9/2021) dini hari nanti pukul 02.00 WIB.

Pelatih Villarreal, Unai Emery pun mengaku sangat mewaspadai Manchester United, meskipun timnya telah mengalahkan Setan Merah di final Liga Europa di penghujung musim lalu.

Emery meyakini skuad Manchester United lebih kompetitif musim ini, terlebih setelah kembalinya sang megabintang, Cristiano Ronaldo ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas kemarin.

Meski Manchester United masih relatif inkonsisten di awal musim ini, terakhir mereka dipecundangi Aston Villa 0-1 dalam laga lanjutan Liga Inggris akhir pekan lalu, Emery meyakini tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu punya individual-individual kelas dunia yang mampu dalam seketika mengubah jalannya pertandingan.

Baca Juga: Solskjaer Kasih Pembelaan buat 'McFred' Jelang Manchester United vs Villarreal

"Tentu saja kami mewaspadai Manchester United. Mereka tim kuat dengan pemain-pemain kelas dunia dan kami akan bertandang ke markas mereka," ucap Emery seperti disitat dari Eurosport, Rabu (29/9/2021).

"Seperti halnya final Liga Europa (musim) lalu, mereka tetap favorit untuk memenangkan lagi, meskipun kami waktu itu jadi pemenangnya," sambung eks pelatih Arsenal itu merendah.

"Bahkan, saya kira mereka lebih kuat dan kompetitif musim ini ketimbang musim lalu. Karena itu, kami akan menghadapi tantangan yang jauh lebih berat," tutur Emery.

Penyerang Manchester United, Edinson Cavani. [OLI SCARFF / AFP]
Penyerang Manchester United, Edinson Cavani. [OLI SCARFF / AFP]

"Secara individu, mereka memiliki pemain-pemain yang sangat bagus, yang bisa dalam sesaat mengubah jalannya pertandingan. Penyerang seperti Edinson Cavani dan Ronaldo, ini adalah penyerang yang menakutkan. Mereka bisa bermain di tim mana pun di dunia ini," celotehnya.

"Apapun itu, kami siap menghadapi tantangan ini. Kami tidak takut dan akan berusaha meraih hasil terbaik di Old Trafford nanti," pungkas pelatih yang juga pernah menukangi Valencia, Sevilla dan PSG itu.

Baca Juga: Prediksi Benfica vs Barcelona, Laga Grup E Liga Champions

Klasemen sementara Grup F Liga Champions 2021/2022:

klasemen

Komentar