facebook

Atletico Madrid vs Barcelona: Luis Suarez Cetak Gol, Blaugrana Tumbang 2-0

Bangun Santoso
Atletico Madrid vs Barcelona: Luis Suarez Cetak Gol, Blaugrana Tumbang 2-0
Selebrasi Luis Suarez usai mencetak gol ke gawang sang mantan, Barcelona dan membawa Atletico Madrid menang 2-0. (Foto: AFP)

Sementara satu gol Atletico Madrid ke gawang Barcelona lainnya dicetak oleh Thomas Lemar

Suara.com - Barcelona benar-benar dibuat tak berdaya kala bertandang ke markas Atletico Madrid dalam laga lanjutan Liga Spanyol, Minggu (3/10/2021) dini hari WIB. Blaugrana kalah 2-0.

Uniknya lagi, salah satu gol Atletico Madrid dicetak oleh Luis Suarez di menit 44. Sementara satu gol lain lebih dulu ditorehkan penyerang sayap Thomas Lemar di menit 23.

Barcelona memang bermain dominan, namun serangan mereka hampir tak ada yang begitu membahayakan tuan rumah. Mereka bahkan mendapatkan penguasaan bola 71 persen berbanding 29 milik Atletico Madrid.

Sayang, dari sembilan kali tembakan, anak-anak asuhan pelatih Ronald Koeman hanya bisa melepaskan 2 kali shoot on target.

Baca Juga: Laporta: Apapun Hasil Laga di Markas Atletico, Ronald Koeman Tetap Latih Barcelona

Sementara Atletico Madrid yang mengandalkan serangan balik cepat bisa melepaskan enam kali tembakan dengan tiga di antaranya tepat sasaran dan dua berakhir gol.

Gol pertama Atletico juga berawal dari skema serangan balik cepat. Menerima sodoran bola mendatar, Thomas Lemar langsung berlari berangsek ke dalam kotak penalti.

Dengan dingin, Lemar melepaskan tendangan keras terukur tanpa bisa diantisipasi kiper Ter Stegen.

Gol kedua yang dicetak oleh Luis Suarez juga berkat andil Thomas Lemar. Nama terakhir mendapatkan bola dari area kanan pertahanan Barcelona. Lemar kemudian melepaskan umpan lambung terukur ke Suarez.

Berada dalam posisi bebas tanpa pengawalan, pemain nomor punggung 9 itu dengan cerdik mengecoh kiper Ter Stegen dan gol.

Baca Juga: Disorot Fans, Pembuktian Asisten Ronald Koeman di Laga Atletico Madrid vs Barcelona

Gol ke gawang sang mantan membuat Suarez tak merayakan selebrasi berlebihan.

Komentar