alexametrics

Disamakan dengan Kotoran Jelang Italia vs Spanyol, Donnarumma: Saya Tetap Cinta Milan

Rully Fauzi
Disamakan dengan Kotoran Jelang Italia vs Spanyol, Donnarumma: Saya Tetap Cinta Milan
Kiper Timnas Italia, Gianluigi Donnarumma melakoni sesi latihan jelang laga semifinal UEFA Nations League kontra Spanyol di San Siro, Milan. [FRANCK FIFE / AFP]

Donnarumma hengkang ke PSG setelah memutuskan tak memperpanjang kontraknya bersama Milan.

Suara.com - Ada pemandangan menarik jelang laga semifinal UEFA Nations League antara Timnas Italia kontra Spanyol. Kiper andalan Italia, Gianluigi Donnarumma di-bully oleh fans Italia sendiri, atau lebih tepatnya para tifosi AC Milan yang merupakan mantan klubnya.

Italia akan menantang Spanyol di San Siro, Milan, Kamis (7/10/2021) dini hari WIB nanti dalam laga semifinal Nations League yang berformat hanya satu pertandingan.

Jelang partai dini hari nanti, Gli Azzurri --julukan Timnas Italia-- melakoni sesi latihan di San Siro, stadion yang memang merupakan kandang dari AC Milan.

Seperti diketahui, Donnarumma yang merupakan produk asli akademi Milan hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG) dengan status free transfer pada bursa musim panas kemarin, setelah memutuskan tak memperpanjang kontraknya bersama Rossoneri.

Baca Juga: Italia vs Spanyol: Luis Enrique dan La Furia Roja Usung Misi Balas Dendam

Tak ayal, kiper yang jadi pahlawan Italia saat menjuarai Euro 2020 itu jadi 'public enemy', khususnya di kalangan para tifosi Milan.

Well, sebagai kiper utama Italia, hampir bisa dipastikan Donnarumma akan kembali mengawal gawang Italia di laga kontra Spanyol dini hari nanti.

Pastinya sejumlah suporter AC Milan juga akan hadir ke stadion untuk mendukung Italia berlaga.

Namun, sambutan tidak bagus sepertinya akan dialami kiper berusia 22 tahun tersebut dalam momen comeback pertamanya ke San Siro nanti setelah 'membelot' ke PSG.

Pasalnya, belum apa-apa Curva Sud, kelompok garis keras suporter AC Milan sudah secara frontal menunjukkan kebenciannya terhadap Donnarumma.

Baca Juga: Prediksi Italia vs Spanyol di Semifinal UEFA Nations League Malam Ini

Jelang laga Italia vs Spanyol, Curva Sud membentangkan spanduk di sebuah jembatan di Kota Milan dengan isi tulisan yang sama sekali tak akan disukai Donnarumma.

Komentar