alexametrics

Portugal vs Qatar: Fernando Santos Kritik Solskjaer Soal Ronaldo

Arief Apriadi
Portugal vs Qatar: Fernando Santos Kritik Solskjaer Soal Ronaldo
Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos (kanan). [PHILIPP GUELLAND / POOL / AFP]

Ole Gunnar Solskjaer mencadangkan Cristiano Ronaldo saat Manchester United ditahan imbang Everton 1-1.

Suara.com - Pelatih timnas Portugal, Fernando Santos melontarkan kritik kepada manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer jelang menghadapi Qatar dalam laga persahabatan, di Stadion Algarve, Minggu (10/10/2021) dini hari WIB.

Melansir Metro, Sabtu (9/10/2021), Fernando Santos menyoroti keputusan Ole Gunnar Solskjaer mencadangkan Cristiano Ronaldo saat menghadapi Everton di Liga Inggris, 2 Oktober lalu.

Sebelum laga menghadapi Everton, Cristiano Ronaldo tampil apik sejak kembali ke Manchester United, di mana dia telah mencetak lima gol dari enam laga.

Solskjaer memang menurunkan Ronaldo pada akhirnya di babak kedua, tetapi kehadiran sang mega bintang di lapangan pada akhirnya gagal membawa MU menang. Setan Merah ditahan imbang Everton 1-1.

Baca Juga: Gary Lineker: Manchester United Rampungkan Transfer Cristiano Ronaldo di Kebun

Ole Gunnar Solskjaer dikritik atas keputusan itu. Fernando Santos mengatakan bahwa pemain seperti Cristiano Ronaldo harus mendapat menit bermain untuk menjaga ritmenya.

Pernyataan itu seakan dijadikan Santos sebagai sanggahan bahwa Cristiano Ronaldo mungkin absen saat Portugal menghadapi Qatar malam ini.

"Dia akan pergi ke pertandingan karena dia butuh waktu bermain. Ini penting baginya pada tahap ini,” kata Fernando Santos.

“Pertandingan penuh terakhir yang dimainkan adalah di Liga Champions. Jika dia hanya bermain melawan Luksemburg, dia akan memiliki praktis 15 hari tanpa bermain dengan intensitas."

“Pada titik ini saya akan mengatakan bahwa ada kemungkinan kuat Ronaldo pergi ke pertandingan melawan Qatar, baik sebagai starter atau masuk nanti selama babak kedua, sehingga ritme kompetitif maksimal melawan Luksemburg.” pungkasnya.

Baca Juga: Tak Ada Takutnya, Cristiano Ronaldo Coba Banting Khabib Nurmagomedov

Ronaldo tengah bersiap bersama timnas Portugal untuk memainkan laga persahabatan kontra Qatar sebelum tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Luksemburg pada Selasa (12/10/2021).

Komentar