alexametrics

Leg Kedua Taiwan vs Indonesia, Victor Igbonefo Waspadai Dua Hal Ini

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Leg Kedua Taiwan vs Indonesia, Victor Igbonefo Waspadai Dua Hal Ini
Bek Timnas Indonesia, Victor Igbonefo. [dok. PSSI]

Bek kawakan Persib ini siap kembali jadi andalan di lini belakang Timnas Indonesia.

Suara.com - Bek kawakan Timnas Indonesia, Victor Igbonefo mengaku sudah mengantongi kekuatan dan kekurangan yang dimiliki oleh Timnas Taiwan. Latihan antisipasi pun sudah dilakukan jelang pertandingan kedua.

Timnas Senior Indonesia dan Taiwan akan saling berhadapan kembali pada laga leg kedua play-off kualifikasi Piala Asia 2023 di Chang Arena, Buriram, Thailand, Senin (11/10/2021) malam WIB nanti.

Kedua tim sebelumnya sudah berhadapan di leg pertama, di mana Timnas Indonesia menang tipis 2-1 di venue yang sama, 7 Oktober lalu.

Dari pertandingan leg pertama tersebut sudah diketahui apa yang menjadi kelebihan serta kekurangan Taiwan. 

Baca Juga: Taiwan Vs Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Rotasi Pemain?

Selain itu, pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sudah memberikan materi antisipasi serangan dari Taiwan. Cara untuk membongkar pertahanan Taiwan juga sudah diberikan juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

"Kami harus waspadai serangan balik dan set-piece dari Taiwan. Koreksi-koreksi dari latihan membantu kami memperbaiki kekurangan yang ada dalam tim," kata Victor Igbonefo dalam rilis PSSI, Senin (11/10/202!).

"Kami akan bermain mengikuti intruksi dari pelatih demi meraih kemenangan lagi melawan Taiwan," tambah bek tengah Persib Bandung tersebut.

Bila sukses mendepak Taiwan, skuad Garuda --julukan Timnas Indonesia-- dipastikan akan lolos ke babak kualifikasi Piala Asia 2023. Namun, Victor Igbonefo dan kawan-kawan tak boleh menganggap enteng Taiwan.

Kemenangan 1-0 atas Timnas Indonesia sudah bisa membuat Taiwan lolos ke kualifikasi. Sementara bagi skuad Garuda, hasil imbang sudah cukup untuk mengamankan tiket kualifikasi.

Baca Juga: Timnas Mau Cetak Banyak Gol ke Gawang Taiwan? Ini Saran Shin Tae-yong

Komentar