alexametrics

Jerman Jadi Tim Pertama yang Lolos ke Qatar, Kai Havertz: Mannschaft Takkan Terlena

Rully Fauzi
Jerman Jadi Tim Pertama yang Lolos ke Qatar, Kai Havertz: Mannschaft Takkan Terlena
Gelandang serang Timnas Jerman, Kai Havertz (kanan) usai mencetak gol ke gawang Makedonia Utara pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Skopje, Makedonia, Selasa (12/10/2021) dini hari WIB. [AFP]

Jerman memastikan tiket putaran final Piala Dunia 2022 Qatar usai menggebuk tuan rumah Makedonia Utara 4-0.

Suara.com - Timnas Jerman dipastikan jadi negara pertama yang lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 Qatar, di luar tuan rumah, usai menggebuk tuan rumah Makedonia Utara 4-0. Meski sudah lolos, gelandang serang Jerman, Kai Havertz menegaskan timnya takkan terlena.

Kepastian kelolosan ke putaran final Qatar 2022 didapat Jerman usai menang telak di Skopje, Selasa (12/10/2021) dini hari WIB tadi.

Dengan kemenangan meyakinkan atas Makedonia Utara itu, Jerman sudah dipastikan keluar sebagai juara Grup J di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Raihan 21 poin Jerman sudah tak mungkin lagi terkejar pesaing terdekat mereka di peringkat dua, Rumania (13 poin) dengan dua matchday tersisa.

Baca Juga: Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022 Nanti Malam: Inggris dan Portugal Main

Meski sudah mengamankan tiket, Kai Havertz sendiri menilai jalan timnya masih panjang untuk meraih gelar juara. Menurut gelandang serang Chelsea itu, Jerman memang ingin kembali jadi juara Piala Dunia, seperti halnya pada 2014 lalu di Brasil.

"Beberapa pertandingan terakhir, kami telah menunjukkan kualitas seperti apa yang ada di tim kami, dengan Hansi Flick sebagai pelatih baru (menggantikan Joachim Low pada Euro 2020 lalu," tutur Havertz seperti dilansir Tribal Football.

"Terutama setelah kekalahan di Euro (Jerman disingkirkan Inggris di babak 16 besar), itu pahit bagi kami. Untuk Piala Dunia Qatar, kami ingin lolos ke putaran final dengan cepat dan kami melakukannya," sambung eks bintang Bayer Leverkusen itu.

"Tapi kami takkan terlena. Kami akan tetap fokus karena kami ingin jadi juara dunia lagi di Qatar. Jalan untuk itu masih panjang," sesumbar Havertz.

"Memastikan lolos ke putaran final dengan cepat tentu memberi kami banyak kepercayaan diri. Tetapi kami memiliki jalan panjang di depan kami,” tukasnya.

Baca Juga: Hasil Bola Tadi Malam: Dendam Jerman Terbalaskan, Belanda Pesta Gol

Bertanding di Tose Proeski National Arena, Selasa (12/10/2021) dini hari WIB, Jerman menampilkan permainan  memukau pada babak kedua setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama.

Kai Havertz membuka keran gol Jerman pada ke-50. Die Mannschaft lantas menambah gol pada menit ke-73 melalui Timo Werner. Penyerang yang juga rekan setim Havertz di Chelsea itu kembali mencetak gol tiga menit berselang.

Pada menit ke-83, Jamal Musiala melengkapi pesta gol Jerman atas tuan rumah Makedonia Utara menjadi 4-0.

Komentar