alexametrics

6 Pemain Kandidat Pengganti Alexis Sanchez di Inter Milan

Rully Fauzi
6 Pemain Kandidat Pengganti Alexis Sanchez di Inter Milan
Penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette. [AFP]

Alexis memang kini makin tersisihkan dari skuad utama Inter Milan.

Suara.com - Saat ini Inter Milan tengah menyiapkan perburuan pemain baru untuk mengantisipasi kepergian Alexis Sanchez.

Sebetulnya, kontrak sang penyerang bersama Inter masih berdurasi cukup panjang, yakni sampai 30 Juni 2023.

Namun, Alexis kemungkinan besar angkat kaki dari Inter pada bursa transfer Januari tahun depan.

Hal ini karena penyerang Timnas Chile itu kian tak mendapatkan tempat di tim utama Inter semenjak klub dibesut Simone Inzaghi musim ini.

Dari total empat pertandingan yang dijalani Alexis di seluruh ajang musim ini, eks-pemain Manchester United itu hanya mampu mencatatkan penampilan selama 70 menit.

Minimnya kontribusi yang diberikan Sanchez itu semakin meninggalkan tanda tanya besar untuk masa depannya di Inter Milan.

Salah satu kemungkinan yang akan terjadi yakni Sanchez hengkang pada bursa transfer musim dingin mendatang.

Namun demikian, Inter Milan kabarnya sudah menyiapkan daftar nama pemain yang akan direkrut untuk mengisi tempat yang ditinggalkan Sanchez.

Berikut suara.com menyajikan daftar enam pemain pengganti Alexis Sanchez di Inter Milan:

1. Gianluca Scamacca

Penyerang yang baru saja mencatatkan debut bersama timnas Italia, Gianluca Scamacca, juga berpeluang menjadi rekrutan Inter Milan pada bursa transfer selanjutnya.

Pemain Sassuolo ini memang belum bisa mendapatkan tempat di skuad utama. Usianya yang terhitung masih muda membuatnya tersisih dari persaingan.
Efeknya, striker 22 tahun ini harus menjalani beberapa kali masa peminjaman sejak direkrut Sassuolo pada Januari 2019 silam. Dua klub yang pernah meminjamnya antara lain yaitu Ascoli dan Genoa.

2. Luca Jovic

Striker muda timnas Serbia, Luca Jovic, justru mendapatkan kembali performa terbaiknya saat menjalani masa peminjaman bersama klub Bundesliga, Eintracht Frankfurt.

Sejak direkrut Real madrid dari klub tersebut, performa Jovic malah cenderung menurun. Padahal, Los Blancos saat itu harus mengeluarkan dana besar untuk merekrutnya ke Santiago Bernabeu.

Sebab, biaya transfernya mencapai 60 juta euro pada tahun 2019. Angka itu membuatnya menjadi pemain U-23 termahal sepanjang sejarah Frankfurt.

Kini, Jovic telah kembali ke Real Madrid usai peminjamannya berakhir. Namun, performanya di Liga Spanyol juga tak kunjung bersinar.

3. Andrea Belotti

Saat ini, Andrea Belotti menjadi salah satu komoditas transfer terpanas di Serie A Liga Italia. Pemain milik Torino itu menjadi incaran sejumlah klub.

Saat ini, kontraknya bersama Torino memang tersisa semusim. Dia bakal berstatus bebas transfer andai tak melanjutkan kerja sama pada 30 Juni 2022.

Inter Milan dikabarkan menjadi klub terdepan yang siap mengamankan jasa pemain berusia 27 tahun ini untuk musim depan.

4. Giacomo Raspadori

Striker muda timnas Italia, Giacomo Raspadori, bisa jadi opsi bagi Inter Milan untuk menggantikan Alexis Sanchez.

Usia Raspadori saat ini masih terhitung muda, yakni 22 tahun, dan memiliki jalan panjang untuk terus berkembang.

Raspadori sudah promosi ke tim utama Sassuolo pada pertengahan tahun 2018. Saat itu, usianya masih 18 tahun.

5. Joao Pedro

Inter Milan dikabarkan telah memberikan sinyal untuk mendatangkan penyerang Cagliari, Joao Pedro. Pemain ini menjadi salah satu kandidat pengganti Alexis Sanchez.

Kabarnya, Joao Pedro menjadi pemain yang masuk dalam daftar incaran Inter Milan pada bursa transfer selanjutnya.

Pemain asal Brasil ini juga dikabarkan memiliki ketertarikan untuk bermain bersama I Nerazzurri. Hal ini tak terlepas dari kekagumannya terhadap Inter Milan.

Joao Pedro menjadi salah satu sosok yang tepat untuk mengisi tempat di lini serang Inter Milan andai Alexis Sanchez angkat kaki.

6. Alexandre Lacazette

Striker berpaspor Prancis, Alexandre Lacazette, juga berpotensi menjadi salah satu pemain yang direkrut Inter Milan.

Sebab, Lacazette berpeluang besar angkat kaki dari Arsenal pada akhir musim ini. Sejak direkrut pada 5 Juli 2017, kontraknya akan kadaluarsa pada 30 Juni 2022.

Eks-pemain Olympique Lyon itu memang berpotensi meninggalkan Arsenal karena pihak manajemen juga belum memberikan tanda-tanda perpanjangan kontrak kepadanya.

Apalagi, persaingan di sektor lini serang The Gunners juga semakin ketat. Lacazette pun sepertinya tak punya pilihan lain selain angkat kaki.

[Muh Adif Setyawan]

Komentar