alexametrics

Persib Bandung Tanpa Marc Klok di Big Match Lawan Bhayangkara FC

Rully Fauzi
Persib Bandung Tanpa Marc Klok di Big Match Lawan Bhayangkara FC
Gelandang sentral Persib Bandung, Marc Klok. [ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat]

Persib akan menghadapi sang pemuncak klasemen sementara BRI Liga 1 tanpa sang gelandang andalan.

Suara.com - Persib Bandung sedang krisis kemenangan. Memasuki seri kedua kompetisi BRI Liga 1, Persib pun akan dihadapkan dengan lawan berat, yakni pemuncak klasemen sementara Bhayangkara FC di pekan ketujuh. 

Dalam empat pertandingan terakhir di Liga 1 2021-2022, Maung Bandung hanya mengantongi empat poin. Persib pun masih tertahan di peringkat kelima klasemen, tertinggal enam poin dari Bhayangkara FC.

Menurut pelatih Persib, Robert Alberts, permasalahan utama timnya ialah soal kreativitas permainan. Faktor ini menjadi tugas utama yang harus segera mendapat perbaikan.

Pelatih kepala Persib Bandung, Robert Alberts. [ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi]
Pelatih kepala Persib Bandung, Robert Alberts. [ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi]

"Kami masih bermain dengan pola yang sama. Tampil baik di beberapa sisi lapangan, tapi kemudian mulai kehilangan bola dengan cara-cara yang tak perlu dilakukan. Jadi, kami belum cukup kreatif dalam melakukan penyerangan," tutur Robert seperti dimuat AyoBandung --jaringan suara.com.

Marc Klok Absen

Duo gelandang, Marc Klok dan Mohammed Rashid menjadi pemain Persib yang selalu tampil di enam laga seri pertama BRI Liga 1. Keduanya jelas menjadi kunci permainan di lini tengah Maung Bandung.

Sayang, duet Klok dan Rashid tak bisa dipasang Persib pada pekan ketujuh. Klok harus absen akibat akumulasi kartu kuning.

Situasi ini pun akan membuktikan kualitas kedalaman skuad Persib tim dengan memasang pemain tengah lainnya.

Ada Abdul Aziz, Dedi Kusnandar, Syafril Lestaluhu, Beckham Putra Nugraha, dan pemain lain seperti Achmad Jufriyanto bisa menjadi alternatif di posisi tengah.

"Kesempatan bagi pemain lain untuk tampil. Lawan Bhayangkara kalian akan melihat kombinasi baru karena Klok harus absen. Tapi, kami memiliki kedalaman di setiap lini," sesumbar Robert Alberts..

Adapun laga Bhayangkara FC vs Persib Bandung akan digelar Sabtu (16/10/2021) malam pukul 20.45 WIB di Stadion dr. H. Moch. Soebroto, Magelang, Jawa Tengah.

Komentar