alexametrics

Menolak Menyerah, Jack Wilshere Ogah Pensiun Dini meski Sudah 3,5 Bulan Tanpa Klub

Rully Fauzi
Menolak Menyerah, Jack Wilshere Ogah Pensiun Dini meski Sudah 3,5 Bulan Tanpa Klub
Mantan gelandang Arsenal, Jack Wilshere. [AFP]

Wilshere sendiri kini ikut nimbrung berlatih bersama skuad Arsenal untuk tetap menjaga kebugarannya.

Suara.com - Mantan gelandang Arsenal, Jack Wilshere menolak menyerah. Pemain berusia 29 tahun itu ogah pensiun dini meski sudah tanpa klub dalam 3,5 bulan terakhir ini.

Wilshere tanpa klub sejak kontraknya tak diperpanjang klub Divisi Championship (kompetisi kasta kedua) Inggris, Bournemouth di akhir musim lalu.

Setelah sempat luntang-lantung, pemilik 34 caps bersama Timnas Inggris itu pun kini digandeng klub lamanya, Arsenal, untuk ikut nimbrung berlatih bersama skuad The Gunners.

Semua ini tentu agar kebugaran sang gelandang sentral tetap terjaga meski kini tanpa klub.

Baca Juga: Mengenang Tomas Rosicky, Legenda Arsenal yang Dijuluki Sang Konduktor

Meskipun belum lama ini mengaku bingung karena tak ada satu pun klub yang meminati servisnya, Wilshere sendiri mengaku belum menyerah.

Ia mengakui bahwa fokusnya saat ini adalah terus berlatih bersama skuad Arsenal sembari menunggu pinangan datang. 

Dan saat ini, Wilshere sendiri ternyata juga sedang berusaha mendapatkan lisensi pelatih. Namun, Wilshere membantah bahwa ini adalah pertanda bahwa ia akan segera pensiun sebagai pemain.

"Saat ini saya sedang mengerjakan lisensi pelatih saya dan klub (Arsenal) membantu saya. Saya juga membantu beberapa anak (pemain) di tim akademi bersama Per Mertesacker (pelatih tim akademi Arsenal yang juga mantan rekan setim Wilshere di The Gunners)," kata Wilshere kepada Sky Sports, Kamis (14/10/2021).

"Ini tentu sesuatu yang saya nikmati dan mungkin sesuatu untuk dilihat sebagai masa depan (menjadi pelatih). Namun, untuk saat ini saya masih ingin bermain. Saya tidak akan pensiun sebagai pemain dalam waktu dekat,” sambung eks pemain Bolton Wanderers dan West Ham United itu.

Baca Juga: Respek pada Tottenham, Serge Aurier Kaul Takkan Pernah Gabung Arsenal

"Saya merasa masih banyak yang harus saya berikan dan sesuatu untuk dibuktikan. Itulah sebabnya saya tidak ingin selesai bermain sekarang dan memulai karier kepelatihan dulu," pungkasnya.

Wilshere mengakui hingga detik ini memang belum ada klub yang berminat mengontraknya. Namun, ia menolak untuk menyerah dan akan terus fokus dan menjaga kebugarannya bersama tim utama Arsenal asuhan pelatih Mikel Arteta.

[Aulia Ivanka Rahmana / Rully Fauzi]

Komentar