alexametrics

Carlos Fortes Cetak Gol Cantik, Arema FC Bungkam Persija 1-0

Rully Fauzi
Carlos Fortes Cetak Gol Cantik, Arema FC Bungkam Persija 1-0
Penyerang Arema FC, Carlos Fortes melakukan selebrasi usai mencetak gol. [ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto]

Persija Jakarta mengawali seri kedua BRI Liga 1 dengan hasil negatif.

Suara.com - Gol cantik dari legiun asing Carlos Fortes membawa Arema FC menang tipis 1-0 atas Persija Jakarta pada laga awal seri kedua BRI Liga 1.

Kekalahan pada laga pekan ketujuh Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (17/10/2021) malam ini merupakan kekalahan perdana Persija musim ini.

Persija pun gagal merangkak naik di papan klasemen sementara.

Menyusul performa standar mereka di seri pertama kompetisi, di mana Persija hanya mampu meraih dua kemenangan dan empat kali seri dari enam laga awal, Marko Simic dan kawan-kawan masih tertahan di peringkat ketujuh dengan 10 poin dari tujuh pertandingan.

Baca Juga: Final Piala Thomas: Anthony Ginting Libas Lu Guang Zu di Partai Pertama

Sementara itu, kemenangan tipis nan vital ini mengangkat posisi Arema ke urutan keempat klasemen sementara BRI Liga 1.

Di Stadion Manahan, Carlos Fortes mencetak gol cantik pada menit ke-33. Dri luar kotak penalti, penyerang berpaspor Portugal menghujamkan tendangan melengkung yang bersarang di pojok kanan atas gawang Persija yang dikawal kiper Andritany Ardhiyasa.

Di babak kedua, Persija terus melancarkan serangan bergelombang demi mendapatkan gol penyama kedudukan. Namun, usaha dari tim asuhan Angelo Alessio ini selalu menemui kebuntuan.

Drama sempat hadir di detik-detik terakhir pertandingan, kala bomber Persija Marko Simic sejatinya berhasil bikin gol di menit ke-90+4.

Akan tetapi, wasit kemudian menganulirnya karena Simic dianggap melanggar kiper Arema asal Brasil, Adilson Maringa dalam proses gol tersebut.

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1: PSM Tundukkan Bali United 2-1 di Bantul

Berselang empat menit kemudian akhirnya Arema unggul lebih dulu atas Persija melalui gol yang di cetak oleh Carlos Fortesdi menit 33. Sepakan melengkunya di luar kotak penalti membuat kiper Andritany Ardhiansyah tak bisa mengantisipasi bola yang masuk ke gawangnya tersebut.

Menjelang babak kedua berakhir, keuda tim belum lagi menciptakan peluang berbahaya. Alhasil babak pertama ditutup untuk keunggulan sementara Arema dengan skor 1-0.

[Twitter resmi BRI Liga 1]
[Twitter resmi BRI Liga 1]

Komentar