alexametrics

4 Fakta Menarik Usai Tottenham Hotspur Tekuk Newcastle United

Reky Kalumata
4 Fakta Menarik Usai Tottenham Hotspur Tekuk Newcastle United
Para pemain Tottenham Hotspur merayakan gol striker Inggris Harry Kane ke gawang Newcastle United pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris di St James' Park di Newcastle-upon-Tyne, pada 17 Oktober 2021. Paul ELLIS / AFP

Ini adalah laga perdana Newcastle United setelah diakusisi oleh konsorsium Dana (PIC)

Suara.com - Tottenham Hotspur mengalahkan Newcastle United dengan skor 3-2 di laga pekan kedelapan Liga Inggris, Minggu (17/10/2021) malam WIB. Berikut fakta - fakta menarik usai laga Tottenham Hotspur vs Newcastle United. .

Pertandingan di St James' Park ini adalah laga perdana Newcastle United setelah diakusisi oleh konsorsium Dana (PIC) asal Arab Saudi baru-baru ini.

Gol Spurs masing-masing dicetak oleh Tanguy Ndombele, Harry Kane dan Son Heung-min. Sementara itu, dua gol tim tuan rumah dicetak oleh Callum Wilson dan gol bunuh diri Eric Dier.

Hasil ini membuat Tottenham naik ke posisi kelima klasemen dengan 15 poin. Sedangkan Newcastle masih terpuruk di posisi ke-19 dengan hanya meraih tiga poin dari delapan laga.

Baca Juga: Drama 5 Gol, Tottenham Hotspur Bungkam Tim Kaya Baru

Berikut fakta - fakta menarik usai laga Tottenham vs Newcastle seperti yang dihimpun dari Opta

1. Sejak awal musim 2019-20, ketika Steve Bruce menggantikan Rafa Benitez sebagai manajer Newcastle, The Magpies telah kehilangan poin terbanyak dari posisi kemenangan di kandang dari tim Liga Premier mana pun (28).

2. Tottenham kini telah memenangkan empat pertandingan Liga Premier terakhir mereka ketika kebobolan gol pertama dalam dua menit pembukaan (5-1 v Bournemouth pada Okt 2015, 4-1 v Southampton pada Des 2016 & 6-1 v Man Utd pada Oktober 2020).

3. Striker Spurs Harry Kane telah mencetak enam gol dalam delapan penampilan Liga Premier di St. James' Park - lima di antaranya datang dalam tiga kunjungan terakhirnya - dengan hanya Wayne Rooney yang mencetak lebih banyak gol di sana sebagai pemain tandang dalam kompetisi (9 dalam 12 pertandingan). ). Faktanya, dalam sejarah Premier League, hanya Rooney (94) yang mencetak lebih banyak gol tandang daripada Kane (88), yang unggul satu gol dari Alan Shearer (87) sore ini.

4. Pemain pengganti Jonjo Shelvey mendapat kartu merah kelima dalam kariernya di Liga Primer, dan ketiga sejak bergabung dengan Newcastle; dua dari tiga itu datang melawan Spurs, juga menerima perintah berbaris di pertandingan ini pada Agustus 2017.

Baca Juga: Hasil Bola Tadi Malam: Juventus Hajar Roma, Barcelona Comeback

Komentar