alexametrics

Ronaldo Kwateh Kaget Dipanggil Timnas Indonesia U-23, Tapi Siap Berikan yang Terbaik

Rully Fauzi
Ronaldo Kwateh Kaget Dipanggil Timnas Indonesia U-23, Tapi Siap Berikan yang Terbaik
Striker Madura United, Ronaldo Kwateh. (HO/Maduraunitedfc.com)

Wonderkid Madura United ini baru berusia 16 tahun, tapi sudah berhasil menembus skuad Timnas U-23.

Suara.com - Wonderkid Madura United, Ronaldo Kwateh mengaku kaget dan awalnya tidak percaya dirinya dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23. Ronaldo baru berusia 16 tahun dan pemanggilan ke skuad Timnas U-23 tentu menjadi prestasi tersendiri bagi sang penyerang

Meski demikian, Ronaldo mengatakan bahwa dirinya sangat senang dapat bergabung mengikuti training camp (TC) alias pemusatan latihan skuad Garuda Muda di Tajikistan.

Timnas U-23 datang lebih awal ke Tajikistan untuk mematangkan persiapan menghadapi kualifikasi Piala Asia U-23 2022 yang akan berlangsung pada 27-30 Oktober mendatang.

Indonesia berada di Grup G bersama Australia saja, setelah Brunei Darussalam dan China mengundurkan diri.

Baca Juga: Dengan Prokes Ketat, Pemerintah Klaim Siap Gelar World Superbike Mandalika

"Awalnya sempat kaget dan tidak percaya dipanggil pelatih Shin Tae-yong ke Timnas U-23. Untuk itu, saya harus berusaha keras dan berjuang demi mendapatkan tempat di tim nanti. Saya siap memberikan yang terbaik," ucap Ronaldo seperti dikutip dari AyoBandung --jaringan suara.com, Senin (18/10/2021).

Pemuda kelahiran 19 Oktober 2004 tersebut menambahkan bahwa dirinya tidak minder meski dirinya termasuk pemain paling muda di Timnas U-23 saat ini.

"Saya banyak belajar dari pemain yang lebih senior. Kondisi tim sangat bagus dan kompak. Kami pun sudah siap untuk menghadapi Australia di babak kualifikasi Piala Asia U-23 2022," tuturnya.

Meski masih sangat belia, Ronaldo sendiri sudah menjadi salah satu pemain andalan pelatih tim utama Madura United, Rahmad Darmawan.

Pemain jebolan akademi Persib Bandung itu telah tampil enam kali bersama Madura United di BRI Liga 1 musim ini, dengan bahkan tiga kali menjadi starter.

Baca Juga: Persija Kalah, Andritany Tetap Puji Gol Spektakuler Carlos Fortes untuk Arema FC

Ronaldo juga memperkuat Madura United di tiga pertandingan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 lalu.

Komentar