alexametrics

Skuad Inti Timnas Indonesia U-23 Lawan Australia Ditentukan dari Dua Laga Uji Coba

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Skuad Inti Timnas Indonesia U-23 Lawan Australia Ditentukan dari Dua Laga Uji Coba
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae Yong memberikan instruksi kepada para pemainnya saat melawan Bali United dalam pertandingan uji coba di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (7/3/2021) malam. [ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra]

Timnas Indonesia U-23 akan melakukan uji coba melawan Tajikistan dan Nepal

Suara.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong akan menentukan skuad inti untuk menghadapi Australia di Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 dari penilaian yang dilakukan di laga uji coba.

Adapun pertandingan melawan Australia berlangsung dua leg pada 27 dan 30 Oktober 2021. Timnas Indonesia U-23 hanya menghadapi Australia menyusul mundurnya China dan Brunei Darussalam.

Sebelum itu, Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan berlatih tanding melawan Tajikistan, Selasa (19/10/2021). Tiga hari berselang melawan Nepal U-23

Dua partai uji coba itu akan belangsung di Republican Central Stadium, Dushanbe. Adapun venue tersebut beralaskan rumput sintetis.

Baca Juga: 5 Hits Bola: Daftar Pemain Timnas Indonesia U-23 yang Perkuat Tim Senior

"Jadi sebenarnya, partai yang paling penting bagi kami adalah melawan Australia dalam dua leg," kata Shin Tae-yong dikutip dari kanal YouTube PSSI, Selasa (19/10/2021).

"Jadi, mungkin dua partai uji coba ini akan menjadi tempat tes dan penilaian para pemain dan pemain mana yang cocok dengan taktik saya," jelas pelatih 52 tahun tersebut.

Selain masa seleksi, dua partai uji coba nanti juga menjadi proses pengenalan Timnas Indonesia U-23 dengan rumput sintetis Republican Central Stadium. Diharapkan Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan bisa cepat beradaptasi.

"Kami terus beradaptasi dengan lapangan. Sebab, rumput yang dipakai dalam pertandingan nanti itu sintetis," terangnya.

"Saat ini, para pemain terus kami matangkan dalam latihan dengan tempo tinggi. Kondisi pemain sudah oke semua," pungkas sosok asal Korea Selatan itu.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-23 vs Tajikistan Tayang di Mana? Ini Kata PSSI

Komentar