alexametrics

Puji Kemenangan Timnas U-23 atas Tajikistan, Ketum PSSI: Semoga Berlanjut Lawan Australia

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Puji Kemenangan Timnas U-23 atas Tajikistan, Ketum PSSI: Semoga Berlanjut Lawan Australia
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (tengah). [dok. PSSI]

Mochamad Iriawan memberikan apresiasinya.

Suara.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan mengapresiasi kemenangan Timnas Indonesia U-23 atas Tajikistan dengan skor 2-1. Laga uji coba tertutup tersebut berlangsung di Republika Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan, Selasa (19/10/2021) malam WIB.

Laga uji coba ini merupakan persiapan Timnas U-23 menuju kualifikasi Piala Asia U-23 2022, di mana skuad Garuda Muda akan menghadapi Australia U-23.

Ini juga merupakan bagian dari training camp alias TC Timnas Indonesia U-23 di Tajikistan yang sudah start sejak beberapa hari lalu.

Di Republika Central Stadium, Timnas Indonesia U-23 tertinggal lebih dahulu pada menit kelima lewat gol yang dicetak Shervoni Mabatshoev.

Baca Juga: Sempat Tertinggal, Timnas Indonesia U-23 Bangkit Kalahkan Tajikistan 2-1

Tim Garuda Muda --julukan Timnas Indonesia U-23-- baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-35 setelah tendangan jarak jauh Hanis Saghara tidak bisa dihalau kiper Tajikistan.

Gol kedua sekaligus gol kemenangan Timnas Indonesia U-23 sendiri lahir pada menit ke-63. Bagus Kahfi mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan manis Witan Sulaeman.

Penyerang Timnas Indonesia U-23, Bagus Kahfi. [dok. PSSI]
Penyerang Timnas Indonesia U-23, Bagus Kahfi. [dok. PSSI]

"Setelah latihan di beberapa hari di Tajikistan, terlihat mereka makin kompak. Apalagi beberapa pemain yang ikut berlaga melawan Taiwan (bersama Timnas Senior Indonesia di play-off kualifikasi Piala Asia 2023 belum lama ini) juga masih di tim ini," ucap Iriawan seperti dimuat laman resmi PSSI.

"Ditambah juga pemain yang berangkat dari Jakarta. Saya kira progres tim ini semakin hari semakin membaik," sambung Ketum PSSI.

Meski begitu, Iriawan mengingatkan bahwa para pemain jangan terlalu jemawa dan cepat puas. Masih ada satu uji coba lagi dan laga penting melawan Australia.

Baca Juga: PSG Pati Kalah Lagi dan Jadi Juru Kunci, Atta Halilintar Angkat Bicara

"Fokus, disiplin dan kerja keras harus selalu ditanamkan dalam benak pemain. Kami yakin meraih hasil terbaik melawan Australia nanti. Semoga kemenangan di uji coba ini berlanjut saat lawan Australia," tukas Iriawan.

Selanjutnya, tim asuhan Shin Tae-yong akan melakoni satu uji coba lagi melawan Nepal pada 22 Oktober, yang juga akan dihelat tertutup tanpa sorotan media.

Setelah itu, Timnas Indonesia U-23 akan melawan Australia dalam dua leg, yakni pada 27 dan 30 Oktober 2021 di stadion yang sama.

Bila mampu melewati hadangan Australia, Timnas U-23 akan lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2022 mendatang.

Komentar