alexametrics

7 Fakta Menarik Usai Liverpool Taklukkan Atletico di Liga Champions

Reky Kalumata
7 Fakta Menarik Usai Liverpool Taklukkan Atletico di Liga Champions
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Atletico Madrid dalam matchday ketiga Grup B Liga Champions 2021/2022 di Estadio Wanda Metropolitano, Madrid, Rabu (20/10/2021) dini hari WIB. [AFP].

Mohamed Salah memborong dua gol Liverpool dan mencatatkan rekor baru

Suara.com - Liverpool meraih tiga poin setelah menaklukkan tuan rumah Atletico Madrid 2-3 dalam lanjutan Grup B Liga Champions, Rabu (20/10/2021) dini hari WIB. Berikut fakta fakta menarik usai Liverpool taklukkan Atletico.

Pada pertandingan di Stadion Wanda Metropolitano, Mohamed Salah memborong dua gol, satu dari titik penalti untuk The Reds dan satu gol lainnya dicetak oleh Naby Keita. Sementara itu, dua gol Atletico Madrid dicetak oleh Antoine Griezmann.

Namun Griezmann diusir keluar lapangan karena diganjar kartu merah langsung. Sementara Salah mencatatkan rekor baru di Liverpool setelah mencetak gol dalam laga tersebut.

Berikut fakta fakta menarik usai Liverpool taklukkan Atletico Madrid seperti dihimpun dari Opta:

Baca Juga: Fans PSG Rela Tukar Ibunya dengan Jersey Lionel Messi

  1. Liverpool mengalahkan Atletico Madrid untuk pertama kalinya di Liga Champions (Seri 2, Kalah 2), sementara kemenangan ini mengakhiri lima pertandingan tanpa kemenangan dalam pertandingan tandang melawan tim Spanyol di kompetisi (Seri 1, Kalah 4).
  2. Atlético Madrid kebobolan lebih dari dua kali dalam pertandingan kandang Liga Champions untuk pertama kalinya di bawah pelatih Diego Simeone, terakhir kali terjadi pada Desember 2009 melawan FC Porto (0-3).
  3. Liverpool memimpin 2-0 setelah hanya 13 menit - Atlético Madrid paling awal pernah tertinggal dua gol dalam pertandingan Liga Champions sebelumnya. Namun, itu juga pertama kalinya Liverpool mencetak gol dan kebobolan 2+ gol di paruh pertama pertandingan Liga Champions UEFA.
  4. Lewat gol pembukanya, Mohamed Salah menjadi pemain pertama dalam sejarah klub yang mencetak gol dalam sembilan penampilan berturut-turut untuk Liverpool di semua kompetisi.
  5. Antoine Griezmann dari Atlético Madrid menjadi pemain pertama dalam sejarah Liga Champions UEFA yang mencetak 2+ gol dan juga diusir keluar lapangan dalam satu pertandingan.
  6. Assist Andrew Robertson untuk gol pembuka Mohamed Salah adalah assist pertamanya dalam 30 penampilan Liga Champions, sejak membuat satu assist saat melawan Crvena Zvedza pada Oktober 2018.
  7. Mohamed Salah telah mencetak 18 gol dari 20 penalti yang dia lakukan untuk Liverpool di semua kompetisi, tingkat konversi 90% dari titik penalti untuk The Reds.

Komentar