alexametrics

Timnas Indonesia Libas Tajikistan 2-1, Shin Tae-yong: Masih Ada Pemain yang Grogi

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Timnas Indonesia Libas Tajikistan 2-1, Shin Tae-yong: Masih Ada Pemain yang Grogi
Pelatih Shin Tae-yong saat memberikan arahan kepada skuad Timnas Indonesia U-23 (dok. PSSI).

Evaluasi dilakukan Shin Tae-yong jelang laga uji coba berikutnya.

Suara.com - Timnas Indonesia U-23 sukses meraih kemenangan atas Tajikistan di laga uji coba yang digelar di Republican Central Stadium Dushanbe, Selasa (19/10/2021). Dalam pertandingan itu, tim besutan Shin Tae-yong menang tipis 2-1.

Timnas Indonesia U-23 lebih dulu tertinggal lebih dulu di awal babak pertama. Baru lima menit bola bergulir, gawang tim Garuda sudah bergetar.

Namun keunggulan tuan rumah tidak berlangsung lama. Di menit 35 Hanis Saghara menyeimbangkan papan skor dan di menit 64 Bagus Kahfi mengunci kemenangan Timnas Indonesia 2-1.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dalam jump pers sehari jelang melawan Taiwan (dok. PSSI).
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dalam jump pers sehari jelang melawan Taiwan (dok. PSSI).

Usai pertandingan, pelatih Shin Tae-yong mengatakan bahwa para pemain telah bekerja keras demi meraih kemenangan. Meski tertinggal terlebih dahulu, timnya bisa membalikkan keadaan menjadi 2-1 dan perkembangan terlihat sangat baik.

Baca Juga: Cetak Gol untuk Timnas Indonesia U-23, Bagus Kahfi Dipuji oleh FC Utrecht

"Saya melihat karena ini uji coba pertama, jadi para pemain ada yang merasa grogi. Apalagi pada pertandingan ini kita menggunakan lapangan sintetis dan memang beda lingkungan seperti makanan dan cuaca, jadi memang masih dalam proses adaptasi," kata Shin Tae-yong.

Pada pertandingan ini, pelatih asal Korea Selatan itu menyatakan bahwa ada beberapa evaluasi yang masih menjadi pekerjaan rumah Garuda Muda. Terutama di sektor pertahanan.

"Kami akan terus perbaiki kekurangan dari tim ini. Semoga di laga uji coba selanjutnya dapat lebih baik lagi dan puncaknya saat melawan Australia mendapatkan performa terbaik," imbuh pelatih berusia 52 tahun tersebut.

"Pada pertandingan ini juga kami tekankan pemain untuk bermain fair play. Jadi tidak boleh terpancing emosi dan menghargai pemain lawan," sambungnya dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu (20/10/2021).

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-23 akan melakoni laga uji coba melawan Nepal. Pertandingan tersebut akan digelar pada 22 Oktober mendatang.

Baca Juga: 5 Hits Bola: Deretan Pesepak Bola yang Dinilai Tak Pantas Sabet Ballon d'Or

Setelah itu, Bagus Kahfi dan kawan-kawan akan menghadapi Australia di babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 pada 27 dan 30 Oktober 2021.

Komentar