alexametrics

Persija Beri Sinyal Bakal Berburu Pemain di Bursa Transfer Paruh Musim BRI Liga 1

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Persija Beri Sinyal Bakal Berburu Pemain di Bursa Transfer Paruh Musim BRI Liga 1
Presiden Persija Mohamad Prapanca dan Bambang Pamungkas saat memperkenalkan Angelo Alessio sebagai pelatih. (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 bakal dibuka pada 29 Oktober-26 November 2021

Suara.com - Persija Jakarta mengirim sinyal bakal melakukan perburuan pemain anyar untuk mengarungi sisa pertandingan BRI Liga 1 2021/2022. Akan tetapi, Presiden Persija, Mohamad Prapanca menerangkan keputusan penuh ada di tangan Pelatih Angelo Alessio.

Menurut Kalender Periode Registrasi FIFA, bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 bakal dibuka pada 29 Oktober-26 November 2021. Tentu ini menjadi kesempatan bagi Macan Kemayoran --julukan Persija-- untuk menambah amunisi baru.

"Kalau saya sebagai pelatih, mungkin saya akan berusaha untuk mengisi kekosongan dalam tim," kata Prapanca saat konferensi pers virtual, Selasa (19/10/2021).

"Namun, semua keputusan final terkait perlu pemain baru atau tidak itu tergantung pelatih. Terakhir saya bertemu dengan pelatih, dia bilang masih yakin dengan skuad saat ini," jelasnya.

Baca Juga: Sembilan Klub Peserta BRI Liga 1 Dapat Lisensi AFC, di Antaranya Persija dan Persib

Sementara itu, manajer Persija, Bambang Pamungkas menyebut Angelo Alessio sudah tahu posisi mana saja yang harus ditambah dengan pemain baru. Bahkan, sosok yang akrab disapa Bepe itu menyebut Alessio sudah mengantongi beberapa nama yang mungkin bisa didatangkan pada bursa transfer nanti.

Akan tetapi, sosok asal Italia itu belum mau memikirkan penambahan atau pengurangan pemain dalam waktu dekat ini. Saat ini fokusnya adalah membawa Persija terus memenangi pertandingan BRI Liga 1 dengan skuad yang ada.

"Sejauh ini Angelo tidak dalam posisi memikirkan itu dahulu. Namun demikian ia tentu memiliki nominasi-nominasi yang kemungkinan akan dipertimbangkan di posisi mana yang perlu diperkuat. Diskusi itu sebatas suatu antara saya dengan Angelo dan Pak Panca," ujar Bambang Pamungkas.

"Saya belum sampaikan kepada publik. Kami satu pemahaman dengan Angelo percaya dengan pemain yang ada dan fokus satu laga ke laga lain untuk berusaha memaksimalkan kinerja tim untuk meraih hasil terbaik," tambahnya.

Menurut lelaki yang akrab disapa Bepe itu Angelo Alessio ingin menyelesaikan putaran pertama terlebih dahulu. Sehingga ia makin paham mana yang harus ditingkatkan dari tim.

Baca Juga: Prediksi Barito Putera vs PSIS Semarang di BRI Liga 1 2021/2022

"Masih ada 9-10 laga untuk selesaikan putaran pertama. Masih banyak kemungkinan, hal yang bisa terjadi dan masih dalam ranah diskusi manajemen dan Angelo," pungkas Bepe.

Komentar