alexametrics

Jelang Derby Jatim, Pelatih Persebaya dan Persela Saling Lempar Pujian

Rully Fauzi
Jelang Derby Jatim, Pelatih Persebaya dan Persela Saling Lempar Pujian
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. (dok. Persebaya)

Duel Persebaya vs Persela siap dihelat malam ini di Stadion Maguwoharjo.

Suara.com - Suasana hangat tercipta menjelang laga pekan kedelapan BRI Liga 1 yang mempertemukan Persebaya Surabaya kontra Persela Lamongan, meski duel yang akan dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (21/10/2021) malam ini bertajuk Derby Jawa Timur (Jatim).

Ya, pelatih dari kedua kubu saling memuji satu sama lain. Pelatih Persebaya, Aji Santoso menilai bahwa rival yang akan dihadapi adalah sosok pelatih yang teliti dan cerdik dalam menyusun taktikal.

"Coach Iwan Setiawan ini menurut saya pelatih yang bagus, yang cerdik, teliti dan dia mengedepankan cara bermain dengan taktikal," kata Aji seperti dimuat TIMES Indonesia --jaringan suara.com.

Bahkan Aji juga menyebut bahwa dirinya pernah menimba ilmu kepelatihan kepada Iwan Setiawan, pelatih kawakan berusia 63 tahun.

Baca Juga: Link Live Streaming BRI Liga 1: Persebaya Surabaya vs Persela Lamongan

"Dulu waktu saya pertama kali melatih, itu belajarnya dari Coach Iwan. Menurut saya beliau memiliki wawasan yang luas di dalam sepakbola," tutur juru taktik berusia 51 tahun itu.

Menanggapi sanjungan dari Aji Santoso, Iwan Setiawan tak ingin besar kepala. Pelatih asal Medan tersebut justru menyebut bahwa Aji merupakan salah satu pelatih terbaik di Indonesia.

Pelatih Persela Iwan Setiawan [Foto: timesindonesia]
Pelatih kepala Persela Lamongan, Iwan Setiawan. [dok. TIMES Indonesia]

"(Yang dikatakan Aji Santoso) Itu sejarah, tapi kita tidak boleh terlalu terlena dengan sejarah. Yang jelas, di mata saya Coach Aji Santoso itu adalah salah satu pelatih terbaik yang ada di indonesia," ucap Iwan.

Iwan menambahkan, Aji merupakan pelatih yang mengusung taktik permainan sepakbola modern dengan karakter menyerang yang atraktif.

"Karena saya tahu banget soal Coach Aji, dia adalah tipikal seorang pelatih yang setiap saat mau belajar. Dia adalah seorang pelatih yang secara keilmuan update, karena dia mengikuti perkembangan sepakbola dari detik per detik. Jadi buat saya, beliau adalah salah satu yang terbaik," sanjung Iwan.

Baca Juga: Tantang Persebaya di Derby Jatim, Persela Siap Turun dengan Kekuatan Terbaik

Komentar