alexametrics

Kantongi Kekuatan Madura United, Angelo Alessio Jamin Persija Siap Tempur

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Kantongi Kekuatan Madura United, Angelo Alessio Jamin Persija Siap Tempur
Pelatih Persija, Angelo Alessio saat menggelar konferensi pers virtual jelang melawan Madura United (dok. Persija).

Marco Motta juga sudah kembali berlatih.

Suara.com - Persija Jakarta akan dijamu Madura United pada pertandingan pekan kedelapan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jumat (22/10/2021).

Menatap laga tersebut, Macan Kemayoran --julukan Persija-- mengantongi modal yang tidak begitu bagus. Marko Simic dan kawan-kawan dikalahkan 0-1 oleh Arema FC di pekan sebelumnya.

Namun demikian, pelatih Persija Angelo Alessio mengklaim jika timnya tengah dalam kepercayaan diri tinggi untuk memenangi pertandingan.

Suasana laga Liga 1 2021-2022 antara PSS Sleman vs Persija Jakarta di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (5/9/2021) malam. [ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya]
Suasana laga Liga 1 2021-2022 antara PSS Sleman vs Persija Jakarta di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (5/9/2021) malam. [ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya]

Selain sudah mempelajari kekuatan lawan, Persija akan semakin kuat karena kembalinya beberapa pemain yang telah pulih dari cedera seperti Braif Fatari, Novri Setiawan, dan Marco Motta.

Baca Juga: Hukuman Akumulasi Kartu Berakhir, Rafael Silva Siap Gedor Pertahanan Persija

"Persija sudah berlatih dengan baik, kami mempelajari permainan Madura United, kemudian dari skuad juga sudah semakin lengkap karena Braif dan Novri sudah mulai berlatih dalam beberapa hari terakhir ini," kata Alessio dalam jumpa pers sehari jelang pertandingan.

"Kemudian Marco Motta juga sudah pulih walaupun dia hanya berlatih sekali pada pagi tadi. Namun demikian sekarang saya punya banyak pilihan untuk kemudian nantinya menentukan skuad terbaik siapa yang akan bermain," terangnya.

Juru taktik asal Italia tersebut terus memantau kondisi para pemain terutama yang baru pulih dari cedera. Ia tidak mau gegabah dalam mengambil keputusan.

"Kondisi pemain akan terus dipantau sampai pertandingan. Dan besok saya akan memutuskan siapa pemain yang akan diturunkan untuk pertandingan besok," pungkasnya.

Baca Juga: Profil Bachrul Ulum, Wasit Kontroversial di Laga Barito Putera Vs PSIS Semarang

Komentar