alexametrics

Romelu Lukaku dan Timo Werner Jadi Tumbal Kemenangan Telak Chelsea atas Malmo

Rully Fauzi
Romelu Lukaku dan Timo Werner Jadi Tumbal Kemenangan Telak Chelsea atas Malmo
Striker Chelsea, Romelu Lukaku (bawah) terkapar di tengah lapangan pada laga Liga Champions kontra Malmo di Stamford Bridge, London, Kamis (21/10/2021). [Adrian DENNIS / AFP]

Dua striker Chelsea ini mengalami cedera di matchday 3 Liga Champions.

Suara.com - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel sudah diingatkan bahwa bintang-bintangnya terlalu sering dimainkan. Dan akhirnya terbukti, dua penyerang The Blues, Romelu Lukaku dan Timo Werner cedera saat menang besar melawan Malmo di Liga Champions.

Chelsea yang merupakan juara bertahan Liga Champions, menang mudah 4-0 atas Malmo dalam pertandingan Grup H musim 2021/2022 berkat gol-gol Andreas Christensen, Kai Havertz, serta brace Jorginho dari titik putih.

Namun kemenangan itu dibayar mahal dengan cedera yang dialami Lukaku setelah diganjal keras pada menit ke-18, sedangkan Werner mengalami cedera hamstring sebelum turun minum.

"Kami menghadapi cedera pergelangan kaki yang dialami Romelu dan cedera otot serta hamstring pada Timo. Mereka akan istirahat beberapa saat," ungkap Thomas Tuchel seperti dilansir Tribal Football.

Baca Juga: Soal Comeback Fenomenal Lawan Atalanta, Cristiano Ronaldo: Bukti MU Tak Pernah Menyerah!

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel. [PAUL ELLIS / AFP]
Manajer Chelsea, Thomas Tuchel. [PAUL ELLIS / AFP]

Namun, pelatih asal Jerman itu mengaku tak menyesal telah memainkan Lukaku yang tak bisa mencetak gol dalam enam pertandingan sebelum pertandingan lawan Malmo ini.

Kemandulan Lukaku berlanjut, dan kini penyerang tambun asal Belgia itu malah cedera.

"Mungkin ini momen untuk memberi kepercayaan diri kepada dia dan terus memainkan dia. Sayang, Romelu mengalami cedera," ucap Tuchel.

Lasse Nielsen mengganjal Lukaku ketika bola sudah menjauh dari kaki sang striker pada menit ke-18, sehingga sang bomber pun tertatih-tatih setelah beberapa menit dirawat di lapangan.

Sedangkan Werner ditarik karena mengalami cedera hamstring tepat sebelum turun minum.

Baca Juga: Intip Fakta Menarik Sebastien Haller, Top Skor Sementara Liga Champions

Akhir pekan ini, Chelsea akan ditantang Norwich City dalam laga lanjutan Liga Inggris. Dan hampir bisa dipastikan The Blues tak akan diperkuat dua penyerangnya yang cedera itu.

Komentar