alexametrics

Demi Kalahkan Australia, Ernando Ari Siap Kerja Ekstra Keras Bersama Skuad Garuda Muda

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Demi Kalahkan Australia, Ernando Ari Siap Kerja Ekstra Keras Bersama Skuad Garuda Muda
Kiper Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari. [dok. PSSI]

Timnas Indonesia U-23 akan bentrok dengan Australia di kualifikasi Piala Asia U-23.

Suara.com - Timnas Indonesia U-23 terus mengasah kemampuan seusai menjalani uji coba melawan Tajikistan, Selasa (19/10/2021). Tidak ada kata istirahat, skuad Garuda Muda terus menggeber latihan di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan.

Seperti diketahui, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan menang dengan skor 2-1 dalam pertandingan uji coba tertutup melawan Tajikistan.

Namun, pelatih Shin Tae-yong mengatakan masih banyak kekurangan terlihat dari skuad Timnas Indonesia U-23.

Sementara itu, kiper Timnas U-23, Ernando Ari menjelaskan kondisinya terus membaik terutama setelah uji coba tersebut.

Baca Juga: Jadwal Berubah, Duel Timnas Indonesia U-23 Vs Australia Digelar Lebih Cepat

Kiper Persebaya Surabaya berusia 19 tahun itu pun mengaku sudah siap melakoni uji coba berikutnya melawan Nepal pada Jumat (22/10/2021) ini.

"Saat ini kondisi saya dan rekan-rekan semakin baik dan sudah siap menghadapi laga uji coba selanjutnya," kata Ernando Ari dikutip dari laman resmi PSSI.

"Pelatih Shin Tae-yong terus memberikan motivasi dan materi apa yang harus kita perbaiki dalam tim," terangnya.

Uji coba melawan Nepal merupakan ujian terakhir sebelum Timnas U-23 menghadapi Australia di ajang kualifikasi Piala Asia U-23 2022 yang akan berlangsung dua kali di Tajikistan, yakni pada 26 dan 29 Oktober 2021.

Timnas Indonesia U-23 harus bisa menyingkirkan Australia jika ingin lolos ke putaran final. Sebab, tidak ada runner-up terbaik yang dipilih menyusul mundurnya China dan Brunei Darussalam dari grup.

Baca Juga: 5 Hits Bola: Ernando Ari dan Bagus Kahfi Sudah Tak Asing dengan Pelatih Australia U-23

"Melawan Nepal tentu kami ingin meraih hasil terbaik. Yang terpenting kami bisa bermain sesuai keinginan pelatih," ucap Ernando.

"Karena target kita dapat mengalahkan Australia demi asa lolos ke Piala Asia U-23 2022 mendatang. Saya pribadi siap kerja ekstra keras bersama tim untuk dapat mewujudkan target itu," pungkasnya.

Komentar