alexametrics

Carlo Ancelotti Tak Terlalu Antusias meski Real Madrid Menangi El Clasico Jilid I

Rully Fauzi
Carlo Ancelotti Tak Terlalu Antusias meski Real Madrid Menangi El Clasico Jilid I
Ekspresi pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti (tengah) pada laga Liga Spanyol kontra Barcelona di Camp Nou, Minggu (24/10/2021) malam WIB. [Josep LAGO / AFP]

Bagi Don Carletto, kemenangan di Camp Nou hanya sekadar tiga poin buat Real Madrid, tidak lebih.

Suara.com - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti mengaku senang dengan kemenangan timnya atas rival bebuyutan, Barcelona di El Clasico jilid pertama musim ini. Namun, pelatih kawakan berjuluk Don Carletto tersebut menilai kemenangan kali ini tak perlu dibesar-besarkan.

Real Madrid menundukkan tuan rumah Barcelona 2-1 di Camp Nou pada pertandingan jornada ke-10 Liga Spanyol 2021/2022.

"Saya senang bisa mendapatkan kemenangan di Clasico, karena ini pertandingan penting," buka Ancelotti seperti dikutip dari football-espana.

"Kami berhasil mengalahkan mereka di Camp Nou, namun sayangnya kami hanya mendapatkan tiga poin di laga ini. Ya, ini hanya tiga poin tambahan, tidak lebih. Jadi, tidak usah dibesar-besarkan," koar mantan pelatih Juventus, AC Milan, Chelsea, PSG, Bayern Munich dan Napoli itu.

Baca Juga: Marcelo Siap Cabut dari Real Madrid pada Januari, Gabung Fluminense

Real Madrid saat ini memang masih berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Spanyol 2021/2022. Mengoleksi 20 poin dari sembilan laga, Los Blancos terpaut satu poin dari Real Sociedad yang telah melakoni 10 pertandingan. 

Ancelotti sendiri tak lupa memberikan pujian kepada Barcelona asuhan Ronald Koeman.

Meski Barca masih terseok-seok musim ini, namun Ancelotti menilai menilai tuan rumah memberikan perlawanan yang sangat sengit pada laga di Camp Nou semalam.

"Barcelona tidak membuat kami mudah memenangkan laga ini, dan kami tidak mendominasi laga ini. Mereka bermain dengan baik di laga ini," tukas Don Carletto.

Di Camp Nou, Bek serbabisa Real Madrid, David Alaba membuka keunggulan Real Madrid pada menit ke-32 lewat gol cantiknya yang bermula dari serangan balik.

Baca Juga: Barcelona Tak Berdaya di El Clasico, Mobil Ronald Koeman Digeruduk Suporter

Setelah Real Madrid unggul 1-0 saat half-time, tim tamu baru bisa menggandakan keunggulan mereka di injury time babak kedua, tepatnya pada menit ke-90+3 lewat gol Lucas Vazquez.

Barcelona sempat memperkecil skor usai Sergio Aguero mencetak gol perdananya untuk Blaugrana.

Namun, gol pada menit ke 90+7 tersebut praktis sedikit terlalu terlambat untuk tuan rumah, sebagaimana wasit meniup peluit panjangnya pada menit ke-90+8.  

Komentar