alexametrics

Thomas Tuchel Ikhlaskan Kepergian Antonio Rudiger ke Bayern

Rully Fauzi
Thomas Tuchel Ikhlaskan Kepergian Antonio Rudiger ke Bayern
Bek Chelsea, Antonio Rudiger. [ADRIAN DENNIS / AFP]

Kontrak Rudiger di Chelsea akan kedaluwarsa akhir musim nanti, dan hingga detik ini belum ada tanda-tanda bek Jerman itu bakal mengekstensi.

Suara.com - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel dikabarkan sudah ikhlas jika memang bek tengahnya, Antonio Rudiger memilih hengkang ke Bayern Munich.

Kontrak Rudiger di Chelsea akan kedaluwarsa akhir musim nanti, dan hingga detik ini belum ada tanda-tanda bek internasional Jerman itu bakal mengekstensi.

Seperti dilansir Metro, Rudiger sendiri cukup tertarik untuk melakukan negosiasi pra-kontrak dengan klub-klub peminat saat bursa transfer dibuka Januari mendatang, terutama dengan Bayern yang memang dihuni pemain-pemain top asal Jerman.

Rudiger kehilangan tempatnya di starting line-up Chelsea ketika Frank Lampard masih menjadi pelatih kepala, namun sekarang mantan bek Stuttgart itu menjadi anggota kunci The Blues sejak Tuchel masuk pada pertengahan musim lalu.

Baca Juga: Dipecat atau Mundur, Solskjaer: Saya Sudah Terlalu Jauh untuk Menyerah Sekarang

Kesempatan untuk mengontraknya secara gratis telah membuat tim-tim seperti Bayern, Paris Saint-Germain, Real Madrid, bahkan dua klub Inggris;  Manchester City dan Tottenham Hotspur diyakini sangat ngebet untuk mendapatkan Rudiger.

Namun, Bayern memang diyakini ada di pole position dalam perburuan bek tengah berusia 28 tahun itu.

Menurut Metro, Tuchel yang juga berkebangsaan Jerman sejatinya sangat ingin menahan Rudiger di Stamford Bridge. Namun, ia takkan menahan jika sang pemain memang ingin melanjutkan kariernya di tempat lain, terutama bersama Bayern.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel memimpin latihan timnya jelang laga Piala Super Eropa 2021 kontra Villarreal. [Paul ELLIS / AFP]
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. [Paul ELLIS / AFP]

Baru-baru ini, Tuchel ditanya surat kabar Jerman, Bild, terkait kepindahan Rudiger ke Bayern. Tuchel pun menjawab sambil tersenyum dan tertawa; "Kalau begitu dia mungkin memilih dengan benar jika dia melakukan itu."

"Apa pun itu, Toni (Rudiger) telah membuktikan dirinya secara luar biasa sejak hari pertama saya tiba di klub (Chelsea)," ucap Tuchel.

Baca Juga: Chelsea Ogah Permanenkan Saul Niguez dari Atletico Madrid

"Dia adalah pemimpin mutlak dan bermain di level yang sangat tinggi. Tentu kami semua berharap dia bertahan di Chelsea, tapi semua keputusan kembali padanya," tandas mantan juru taktik Borussia Dortmund itu.

[Aulia Ivanka Rahmana / Rully Fauzi]

Komentar