alexametrics

Tendangan Geledek Edo Febriansyah Selamatkan Persita dari Keganasan Arema FC

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Tendangan Geledek Edo Febriansyah Selamatkan Persita dari Keganasan Arema FC
Logo Liga 1 2021/2022. [Istimewa]

Arema FC batal menang di menit terakhir.

Suara.com - Arema FC harus menerima kenyataan pahit di pekan kesembilan BRI Liga 1 setelah ditahan imbang Persita Tangerang.

Kemenangan yang sudah di depan mata kandas setelah kedua tim bermain imbang 2-2 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (27/10/2021) malam WIB.

Kemenangan dengan skor 2-1 yang sudah di depan mata tersebut kadas gara-gara tendangan geledek Pemain Persita, Edo Febriansyah dari luar kotak penalti yang gagal dihalau kiper Arema FC.

Meski demikian, hasil laga ini tetap memperpanjang catatan tak terkalahkan Arema FC di BRI Liga 1 sejak 29 September. Akan tetapi, rekor tak kebobolan Arema di empat laga sebelumnya pecah di pertandingan ini.

Baca Juga: Link Live Streaming PSS Sleman Vs Bali United, BRI Liga 1 Malam Ini

Kemenangan ini membuat Singo Edan --julukan Arema FC-- bertengger di posisi empat klasemen sementara. Sementara Persita Persita naik ke posisi enam klasemen.

Pertandingan sebenarnya berjalan cukup sengit, terutama di babak pertama. Namun, peluang lebih banyak dimiliki Arema FC.

Singo Edan membuka skor pada menit 25. Sodoran manis dari Muhammad Rafli bisa diselesaikan dengan baik oleh Kushedya Hari Yudo ke gawang Dhika Bayangkara.

Persita berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-43. Sontekan Ahmad Nur Hardianto membuat Adilson Maringa mati langkah.

Tak butuh waktu lama bagi Arema kembali unggul 2-1. Setelah menerima umpan terobosan, Dedik Setiawan menceploskan bola ke gawang Persita di menit 45+1.

Baca Juga: Kalah dari Australia, Timnas Indonesia U-23 Langsung Jalani Latihan Pemulihan

Di babak kedua, kedua tim lanjut bertukar serangan. Persita berusaha membuka peluang untuk menyeimbangkan papan skor.

Akan tetapi, Arema FC sangat kokoh dalam menjaga pertahanan. Alhasil, sulit bagi Pendekar Cisadane --julukan Persita-- menciptakan peluang.

Arema FC mengendurkan tempo permainan di babak kedua ini, meski Pelatih Eduardo Almeida memasukan Carlos Fortes. Sehingga tidak banyak peluang yang didapatkan tim kesayangan Aremania tersebut.

Persita akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat gol Edo Febriansyah. Tendangan geledek Edo dari luar kotak penalti di menit 90+2 tak bisa dimentahkan kiper Arema FC. Skor 2-2 bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain:

Arema FC (4-3-3): Adilson Maringa; Bagas Adi, Sergio Silva, Alfarizi (Diego Michiels 47'), Hanif Sjahbandi (Jayus Hariono 65'); Renshi Yamaguchi, Rizky Dwi Febrianto, Dendi Santoso; Dedik Setiawan (Carlos Fortes 64'), Kushedya Hari Yudo, Muhammad Rafli (Dave Mustaine 75').

Pelatih: Eduardo Almeida.

Persita (4-4-2): Dhika Bayangkara; M Toha, Adam Mitter, Syaeful Anwar, Edo Febriansyah; Bae Sin-young, Taufik Febriyanto (Raphael Maitimo 74'), Andre Agustiar (Aldi Al Achya 73'), Ade Jantra Lukmana (Attalariq Ballah 58'); Irsyad Maulana (Chandra Waskito 86'), Nur Hardianto (Kevin Gomes 86').

Pelatih: Widodo C Putro.

Komentar