alexametrics

Piala Liga Inggris: Hajar Preston, Liverpool Mulus ke Perempat Final

Reky Kalumata
Piala Liga Inggris: Hajar Preston, Liverpool Mulus ke Perempat Final
Manajer Liverpool Jurgen Klopp (kiri) berbicara kepada striker Liverpool Belgia Divock Origi yang ditarik keluar karena cedera saat pertandingan pertama Grup B Liga Champions UEFA antara Liverpool dan AC Milan di Anfield di Liverpool pada 15 September 2021. Paul ELLIS / AFP

Liverpool menang 2-0 atas Preston North End

Suara.com - Liverpool dan Brentford mulus melewati tim strata kedua dalam pertandingan putaran keempat Piala Liga Inggris yang berlangsung, Kamis (28/10/2021) dini hari WIB.

Liverpool yang bertandang ke markas Preston North End membukukan kemenangan 2-0 di Stadion Deepdale berkat gol-gol Takumi Minamino dan Divock Origi, demikian catatan laman resmi EFL seperti dilansir Antara.

Tim besutan Juergen Klopp tampil tidak begitu luar biasa gemilang dan lini belakang mereka kerap direpotkan oleh tuan rumah terutama di babak pertama.

Pada menit ke-28, Preston mendapatkan tiga peluang beruntun di dalam kotak penalti Liverpool, tetapi tembakan Sean Maguire bisa dihalau oleh kiper Adrian San Miguel lantas sambaran Ryan Ledson dihadang oleh Neco Williams tepat di garis gawang sementara bola muntah berikutnya yang disepak Brad Potts melambung di atas mistar.

Baca Juga: Hasil Piala Liga Inggris: Tottenham Hotspur dan Leicester City Melaju

Setelah melewati babak pertama nyaris tanpa peluang berarti, Liverpool berhasil memecahkan kebuntuan lewat tembakan tepat sasaran pertama mereka pada menit ke-62 yang dicetak Minamino.

Berawal dari aksi Williams membantu serangan, bek kanan Liverpool itu dengan gigih menerobos ke dalam kotak penalti melepaskan umpan silang yang bisa dibelokkan Minamino melewati kiper Declan Rudd.

Gol itu membuat para pemain Liverpool tampil lebih tenang dan akhirnya mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-84 lewat gol unik Origi.

Berawal dari umpan silang Kostas Tsimikas yang membentur mistar gawang, bola bisa kembali dikuasai oleh Williams. Williams berusaha melepaskan tembakan tetapi dihadang bek Preston dan bola muntah bisa disambut dengan tumit oleh Origi melambung di atas kepada Rudd sebelum bersarang ke gawang.

Liverpool seharusnya memperoleh gol ketiga mereka semenit jelang bubaran waktu normal bila saja Williams bisa menaklukkan Rudd atau memilih melepaskan umpan tarik kepada Minamino yang berdiri bebas di muka gawang.

Baca Juga: West Ham vs Manchester City: Kalah Adu Penalti, The Citizens Tersingkir

Kegagalan itu membuat tren tiga gol tandang Liverpool berakhir di angka delapan pertandingan beruntun saja, tetapi Minamino dkk tetap melangkah ke perempat final Piala Liga.

Komentar