alexametrics

Real Madrid Ditahan Imbang Osasuna di Santiago Bernabeu

Reky Kalumata
Real Madrid Ditahan Imbang Osasuna di Santiago Bernabeu
Reaksi Bek Real Madrid Marcelo pada akhir pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Real Madrid CF dan Osasuna berakhir imbang 0-0 di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 27 Oktober 2021. JAVIER SORIANO / AFP

Madrid tetap berada di puncak klasemen dengan koleksi 21 poin

Suara.com - Real Madrid ditahan imbang 0-0 kala menjamu Osasuna dalam laga pekan kesebelas Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (28/10/2021) dini hari WIB.

Meski mendominasi sepanjang pertandingan, buruknya penyelesaian akhir membuat Real Madrid harus rela kehilangan dua poin di kandang. Tim tuan rumah mencatatkan 17 tembakan, tetapi hanya tiga yang menemui sasaran, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol seperti dimuat Antara.

Kendati bermain imbang, Real Madrid tetap berada di puncak klasemen dengan koleksi 21 poin, mengungguli Sevilla, Real Betis dan Real Sociedad berdasar selisih gol sementara, sedangkan Osasuna duduk di urutan keenam dengan 19 poin.

Ancaman pertama dihadirkan Los Blancos pada menit ke-15 melalui tendangan bebas Karim Benzema yang masih melambung tipis di atas gawang.

Baca Juga: Rayo Vallecano vs Barcelona: Gol Tunggal Radamel Falcao Taklukkan Blaugrana

Tim besutan Carlo Ancelotti kembali mengancam lewat tendangan jarak jauh Eder Militao pada menit ke-30, tetapi usahanya masih bisa ditepis Kiper Osasuna Sergio Herrera.

Meski terus menyerang, Madrid sulit untuk membongkar pertahanan Osasuna dan skor 0-0 bertahan hingga babak pertama tuntas.

Osasuna nyaris mencuri keunggulan lima menit memasuki babak kedua saat Jon Moncayola menyelesaikan umpan kiriman Ezequiel Avila, sayang penyelesaiannya hanya menerpa mistar.

Pada menit ke-62, giliran usaha Madrid yang digagalkan mistar gawang setelah Benzema melepaskan tembakan dari sudut sempit.

Madrid terus mengurung pertahanan tamunya, memaksa Osasuna menumpuk pemain di dalam kotak penalti sendiri dan Toni Kroos berusaha memecahkan kebuntuan dengan spekulasi jarak jauh yang masih melebar.

Baca Juga: Link Live Streaming Liga Spanyol: Real Madrid vs Osasuna

Dua menit jelang bubaran, Marcelo menciptakan peluang lewat tusukannya dari sisi kiri kotak penalti, sayang bola tembakannya tak mengarah ke gawang dan skor kacamata menutup laga.

Komentar