alexametrics

Tottenham Hotspur Singkirkan Burnley, Nuno Espirito Santo Puas

Syaiful Rachman
Tottenham Hotspur Singkirkan Burnley, Nuno Espirito Santo Puas
Ekspresi pelatih Tottenham Hotspur, Nuno Espirito Santo pada laga Liga Inggris kontra Arsenal di Emirates Stadium, London, Senin (27/9/2021) dini hari WIB. [Ian KINGTON / IKIMAGES / AFP]

Tottenham Hotspur mengalahkan Burnley di babak 16 besar Piala Liga Inggris.

Suara.com - Manajer Tottenham Hotspur Nuno Espirito Santo mengatakan anak asuhnya telah menunjukkan karakter dan memainkan laga yang bagus ketika mengalahkan Burnley di babak 16 besar Piala Liga Inggris, Kamis (28/10/2021) dini hari WIB.

"Kami menunjukkan karakter dan memainkan permainan yang bagus," kata Nuno seusai laga, seperti dikutip dari situs resmi klub, Kamis.

Nuno menjelaskan Tottenham sudah berkerja keras dan bermain secara terorganisir serta memainkan sepak bola yang bagus pada laga ini. Di babak pertama, ia menilai mereka bisa melakukan hal yang lebih baik lagi.

Para pemain Tottenham Hotspur merayakan gol striker Inggris Harry Kane ke gawang Newcastle United pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris di St James' Park di Newcastle-upon-Tyne, pada 17 Oktober 2021.Paul ELLIS / AFP
Para pemain Tottenham Hotspur merayakan gol striker Inggris Harry Kane ke gawang Newcastle United pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris di St James' Park di Newcastle-upon-Tyne, pada 17 Oktober 2021.Paul ELLIS / AFP

Pada babak kedua, Nuno menilai anak asuhnya mempunyai peluang yang jelas untuk mencetak gol lebih banyak lagi, namun ia menilai anak asuhnya tetap melakukannya dengan baik.

Baca Juga: Singkirkan Preston North End, Jurgen Klopp Akui Liverpool Tak Main Bagus

"Kami bekerja keras, kami terorganisir dan memainkan sepak bola yang bagus. Di babak pertama, kami bisa mengakhirinya dengan baik, dan kami memiliki peluang yang jelas di babak kedua untuk membuat skor yang berbeda, tapi selamat untuk pemain karena mereka melakukannya dengan baik," ungkap Nuno.

Manajer asal Portugal itu menilai Tottenham mempunyai banyak peluang dan situasi di mana timnya bisa menyelesaikan laga tersebut dengan lebih baik.

Meskipun begitu, Nuno menilai ini adalah pertandingan yang sangat bagus, melawan tim kuat seperti Burnley, dan anak asuhnya menjalankan tugas mereka dengan baik.

"Kami memiliki banyak peluang, banyak situasi di mana kami bisa melakukannya dengan lebih baik, tapi ini adalah pertandingan yang sangat bagus, tim yang kuat untuk dihadapi, Burnley, sebuah tim yang bagus, dan anak-anak melakukannya dengan baik," terang Nuno.

Tottenham Hotspur melaju ke babak 8 besar Piala Liga Inggris usai mengalahkan Burnley dengan skor 1-0 melalui gol tunggal yang dicetak oleh Lucas Moura pada menit 68.

Baca Juga: Man City Tersingkir dari Piala Liga Inggris, Guardiola: Tahun Depan Kami akan Kembali

Selanjutnya, Tottenham akan bergabung dengan Chelsea, Arsenal, Sunderland, Brentford, West Ham, Leicester City dan Liverpool di babak 8 besar Piala Liga Inggris.

Komentar