facebook

Rekor Sempurna Persib Jadi Motivasi Persela Rebut Kemenangan

Rully Fauzi
Rekor Sempurna Persib Jadi Motivasi Persela Rebut Kemenangan
Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan. [dok. TIMES indonesia]

Persela siap menjajal kekuatan Persib di Stadion Maguwoharjo.

Suara.com - Persela Lamongan bakal menghadapi satu-satunya tim yang belum sekalipun tersentuh kekalahan di BRI Liga 1 musim ini, yaitu Persib Bandung.

Kedua tim akan saling berhadapan pada laga pekan ke-11 yang bakal digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (4/11/2021) malam pukul 20.30 WIB.

Menjelang pertemuan tersebut, Persela dibayang-bayangi oleh catat impresif yang ditorehkan calon lawannya.

 Dari 10 pertandingan Liga 1 2021-2022 yang telah dilakoni, Persib belum pernah kalah dengan mencatatkan enam kemenangan dan empat hasil imbang.

Kemenangan terakhir dicatatkan Persib saat melumat Persipura Jayapura dengan skor telak 3-0 di Stadion Manahan, Solo akhir pekan lalu.

Melihat penampilan impresif yang ditunjukkan Persib, pelatih kepala Persela, Iwan Setiawan memiliki pandangan tersendiri.

Juru taktik asal Medan itu menyebut bahwa rekor tak terkalahkan yang diukir Persib justru menjadi suntikan motivasi bagi anak-anak asuhnya.

"Rekor tak terkalahkan Persib mudah-mudahan itu menjadi motivasi buat kami. Itu pula yang saya tekankan kepada pemain-pemain saya, bahwa inginlah rasanya kami ini memecahkan rekor Persib, menjadi tim yang pertama bisa mengalahkan Persib. Insya Allah," celoteh Iwan seperti dilansir TIMES Indonesia --jaringan suara.com.

Iwan juga menyebut bahwa laga melawan Persib menjadi ajang pembuktian bagi para pemain muda Persela yang akan diberi kesempatan untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Ivan Carlos, Jabar Sharza dan Gian Zola.

Seperti diketahui, ketiga pemain yang selalu menjadi andalan Persela tersebut tidak bisa diturunkan.

Ivan Carlos dan Jabar mengalami masalah hamstring, sedangkan Zola tidak bisa dimainkan lantaran sudah ada kesepakatan antara Persela dan Persib, dalam kontrak peminjaman gelandang berusia 23 tahun tersebut.

"Saya kira tanpa pemain-pemain utama, kita yakin dan percaya, siapapun besok pemain yang turun sebagai pengganti, pasti punya nilai positif dan bernilai lebih. Karena pemain-pemain ini pasti ingin menunjukkan bahwa mereka sebenarnya mampu dan bisa," tutur Iwan.

"Jadi itu yang kami harapkan, motivasi itu yang keluar nanti saat pertandingan," tuukasnya.

Selain mengandalkan motivasi tinggi dan daya juang para pemain mudanya, sebenarnya Persela juga memiliki catatan yang tidak terlalu buruk selama seri kedua BRI Liga 1.

Dari empat pertandingan di seri kedua, Persela belum sekalipun menelan kekalahan. Tim Laskar Joko Tingkir mengemas satu kemenangan dan tiga hasil imbang.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar