facebook

Persija Inkonsisten, Maman Abdurrahman: Semua Tim Ingin Kalahkan Macan Kemayoran

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Persija Inkonsisten, Maman Abdurrahman: Semua Tim Ingin Kalahkan Macan Kemayoran
Pemain Persija Maman Abdurrahman (kanan). (Antara/Tim Persija)

Di pekan ke-11 BRI Liga 1 Persija akan menghadapi Barito Putera.

Suara.com - Bek Persija Jakarta, Maman Abdurrahman angkat bicara soal performa tim di 10 laga BRI Liga 1 2021/2022 yang belum konsisten. Menurutnya, ia dan rekan-rekannya kurang termotivasi.

Maman menyebut Persija kini jadi acuan bagi tim-tim lain dalam melakoni pertandingan. Status juara Piala Menpora 2021, membuat lawan-lawan Macan Kemayoran --julukan Persija-- termotivasi untuk mengalahkan mereka.

Hal ini yang membuat Maman dan kawan-kawan sulit mencapai top performa.

Persija saat ini berada di peringkat delapan klasemen sementara BRI Liga 1 dengan perolehan 14 poin dari 10 laga.

Baca Juga: Enggan Remehkan Barito Putera, Angelo Alessio: Persija Harus Menang dan Perbaiki Posisi

Tim asuhan Angelo Alessio baru memenangi tiga pertandingan, lima kali imbang dan dua kali menelan kekalahan.

Berbeda dengan di ajang Piala Menpora 2021. Di mana Persija Jakarta tampil superior hingga pada akhirnya meraih gelar juara.

"Buat saya ketika kami kemarin juara, kami menjadi patokan tim-tim lain bahwa mereka harus bisa setidaknya melewati level permainan Persija untuk Liga 1. Saya pikir mereka mewaspadai kami," kata Maman dalam konferensi virtual, Kamis (4/11/2021).

"Kami sebagai pemain memang harus lebih dalam segalanya. Mempunyai semangat yang lebih dam motivasi yang lebih."

"Karena saya pikir ketika kami juara, kami diwaspadai tim-tim lain. Ketika mereka punya semangat lebih untuk mengalahkan Persija, kami harus punya semangat lebih besar dari mereka," terangnya.

Baca Juga: Jajal Ketangguhan Persija, Pelatih Barito Putera Siapkan Strategi Khusus

Maman menyebut semangat dan motivasi skuad Persija masih kalah dari tim-tim yang sudah dihadapi.

"Saya pikir ketika kami tidak memiliki semangat lebih besar dari mereka, maka kami akan kesulitan, itulah penyebabnya. Buat teman-teman wajib kerja keras karena harus mempertahankan pola permainan yang setidaknya sudah cukup baik ketika di Piala Menpora,” tambah mantan pemain Persib itu.

Hal senada juga dilontarkan Adrianus Dwiki Arya, gelandang muda Persija. Ia menyebut timnya kini sedang berbenah agar hasil maksimal bisa kembali diraih.

Khususnya di laga terdekat melawan Barito Putera dalam pekan ke-11 BRI Liga1 2021/2022 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jumat (5/11/2021).

"Saya sedikit menambahkan bahwa kami, para pemain pasti introspeksi diri, evaluasi, dan akan memberikan yang terbaik untuk pertandingan selanjutnya melawan Barito,” ujar pemain 21 tahun itu.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar