alexametrics

Daftar Pemain Timnas Afghanistan untuk Hadapi Timnas Indonesia

Rully Fauzi
Daftar Pemain Timnas Afghanistan untuk Hadapi Timnas Indonesia
Mantan pemain Persib Bandung, Farshad Noor. (HO/Persib.co.id)

Timnas Indonesia akan beruji coba jelang tampil di Piala AFF 2020.

Suara.com - Timnas Indonesia bakal menjalani laga uji coba sebagai persiapan menuju Piala AFF 2020. Skuad Garuda dijadwalkan akan menghadapi Timnas Myanmar dan Timnas Afghanistan.

Dari segi pertemuan, Indonesia lebih jarang bertemu Afghanistan ketimbang Myanmar yang sama-sama merupakan negara ASEAN.

PSSI sendiri sebelumnya mengabarkan bahwa Timnas Senior Indonesia akan melakukan training camp (TC) alias pemusatan latihan di Turki. Sebanyak 26 pemain pun sudah dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk pemusatan latihan tersebut.

Di Turki nanti, Indonesia bakal menghadapi laga uji coba melawan Afghanistan.Baru setelah itu akan melanjutkan uji coba melawan Myanmar.

Baca Juga: Sambut Kedatangan Elkan Baggott, Nova Arianto: Sampai Jumpa di Jakarta

"Afghanistan akan bertanding melawan Timnas Indonesia pada 16 November 2021 dalam partai uji coba," tulis AFF dalam akun Instagramnya, @theaffofficial.

"Pertandingan tersebut masuk dalam FIFA Matchday yang bakal digelar di Antalya, Turki. Afghanistan akan memulai latihan di Turki pada 8 November 2021," lanjut pengumuman AFF tersebut.

Daftar Pemain Timnas Afghanistan

Laga ini bakal menjadi pertemuan kedua Timnas Indonesia dengan Afhganistan pada 2021 setelah sebelumnya bertemu di laga uji coba pada Mei lalu.

Pada laga tersebut Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Afghanistan dengan skor 2-3. Adapun, dua gol yang dicetak Indonesia berasal dari aksi Egy Maulana Vikri dan Adam Alis.

Baca Juga: 5 Top Bola Sepekan: Dua Hal yang Bikin Messi dan Keluarga Pening dengan Kota Paris

Kubu Afghanistan sendiri sudah merilis daftar pemain yang akan dipersiapkan menghadapi Timnas Indonesia. Namun, ada beberapa pemain yang sebelumnya dipanggil untuk menghadapi Indonesia, tak bisa ikut lantaran masalah fisik.

Di antaranya adalah Jabar Sharza, penyerang yang kini memperkuat Persela Lamongan di Liga 1 2021/2002.

Namun, dari skuat yang bertemu dengan Tim Garuda sebelumnya, Afghanistan punya materi pemain yang cukup bagus. Pemain Afghanistan tersebar di banyak kompetisi, mulai dari benua Amerika hingga Eropa.

Dari daftar nama yang kali ini dipanggil memperkuat Timnas Afghanistan, total ada 23 pemain yang dipanggil:

Owais Azizi
Faisal Hamidi
Mostafati Hadid
Hassan Amin
Daud Najm
Islamuddin Amiri
Sharif Mohammad
Najim Heidari
Kristus Sighani
Kelahiran penantian
Farshad Noor
Faisal Shaista
Noor Hussein
Abaseen Ali Khel
Omid Popalzay
Fareed Sadat
Naeem Rahimi
Maziar Kohiar
Zubair Amiri
Mustafa Zazi
Hossein Zamani
Noorullah Amiri
Adam Najm

[Zulfikar Pamungkas]

Komentar