facebook

Persib vs Persija: Osvaldo Haay Mungkin Tampil di 'El Clasico'

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Persib vs Persija: Osvaldo Haay Mungkin Tampil di 'El Clasico'
Selebrasi pemain Persija Jakarta Osvaldo Haay saat menjebol gawang Borneo FC di Piala Menpora 2021(dok. Persija).

Osvaldo Haay mulai pulih dari cedera tulang kering.

Suara.com - Winger Persija Jakarta, Osvaldo Haay mungkin bisa tampil di laga klasik penuh gengsi antara timnya kontra Persib Bandung dalam lanjutan BRI Liga 1 pada 20 November 2021.

Sebelumnya, pemain asal Papua itu harus absen lama karena mengalami cedera tulang kering. Nama Osvaldo Haay pun menghilang dalam komposisi pemain Persija di Seri 2 BRI Liga 1 2021/2022.

Terkini, kondisi Osvaldo sudah mulai pulih. Dia sudah berlatih bersama dengan rekan-rekan di Nirwana Park, Bojongsari, Depok.

"Sejauh ini apa yang kami lihat Osvaldo sudah berlatih secara normal dalam tiga hari ini," kata Bambang Pamungkas, manajer Persija dikutip dari laman resmi klub.

Baca Juga: Kembali ke Timnas Indonesia, Ezra Walian Apresiasi Persib Bandung

"Namun mengenai apakah dia siap 100 persen untuk tampil melawan Persib pada 20 November 2021, kami masih punya waktu sekitar delapan hari untuk mengobservasinya lebih lanjut."

"Sekarang ini dalam situasi Osvaldo baru sembuh dari cedera jadi masih latihan tahap awal,” tambah sosok yang akrab disapa Bepe itu.

Bepe menyebut kondisi Osvaldo bakal terus dipantau. Jika memungkinkan, pemain asal Papua itu bakal menambah daya gedor Macan Kemayoran --julukan Persija-- kontra Persib.

"Dari latihan seminggu ini kami akan lihat kondisinya seperti apa. Tim dokter yang memantau kondisinya secara intensif mengatakan bahwa kemungkinan akan sangat besar Osvaldo bisa tampil di pertandingan terdekat pada 20 November 2021," terangnya.

Selain Osvaldo, Persija memiliki beberapa pemain yang kondisi fisiknya belum pulih sepenuhnya. seperti Ismed Sofyan yang masih berusaha pulih dari cedera meniskus, Otavio Dutra (hamstring), Ramdani Lestaluhu (lutut), dan Radzky Syahwal Ginting (engkel).

Baca Juga: Live Streaming BRI Liga 1 Jadi Pengobat Rindu Bobotoh Penjual Siomay Stadion Manahan

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar